Edisi 11-01-2017
Pencari Daun Nipah Tewas Diterkam Harimau


SEKAYU- Peristiwa tragis harus dialami Sudir, 25, warga Desa Tanjung Laga Kecamatan Tan jung Laga Kecamatan Banyuasin.

Sudir tewas diterkam harimau saar sedang mencari daun nipah bersama teman-te - mannya di hutan wilayah Desa Perumpung Raya Kecamatan Lalan Kabupaten Muba, ke - marin. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat kejadian, korban bersama em - pat temannya yakni Udin, Mus, Saidina, dan Limin sedang me - nambatkan perahu ketek di pinggiran Sungai Lalan dengan tujuan untuk mencari daun nipah. Setelah menambatkan pe - ra hu, korban dan teman-te - mannya berjalan ke arah Desa Perumpung Raya.

Dalam pe r - jalanan, secara tiba-tiba kor - ban Sudir langsung diterkam harimau pada bagian leher. Akibatnya, dia mengalami luka- luka yang disebabkan gigit - an dan cakaran harimau, baik pada leher, patah pada kaki ka - nan dan luka cakaran pada pantat.”Saat kejadian, korban hen dak mencari daun nipah ber sa ma empat temannya. Saat asyik menebang nipah meng gu nakan ketek, tiba-tiba ha ri mau menyerang dari bela - kang. Harimau itu langsung me nye rang bagian leher kor - ban. Kor ban pun langsung te - was, se mentara empat korban lainnya berlarian,” ujar Kasat Reskrim Polres Muba, AKP N Edyanto, kemarin. Korban yang tewas di tem - pat, langsung dievakuasi oleh warga ke balai desa.

”Korban langsung di evakuasi. Se dang - kan harimau yang menyerang korban hilang dan masuk kem - bali ke dalam hutan,” ucap dia. Salah seorang polisi hutan BKSDA Sumsel di Desa Prum - pung Raya, Herman Sawiran mengatakan, pihaknya men - da patkan informasi dari warga bahwa sekitar pukul 20.00 WIB terjadi penyerangan warga Ba - nyuasin oleh hewan buas yakni Harimau.

”Warga ini adalah warga Banyuasin. Biasanya dia dan teman-temannya memang mencari nipah di lokasi tersebut. Tapi karena sudah ke - malaman, mereka pun akhir - nya diterkam harimau. Warga ini pun tewas,” tandas dia.

Amarullah diansyah