Edisi 11-01-2017
Rampok Satroni Rumah Wakil Ketua DPRD OKU Timur


MARTAPURA – Kawanan rampok bersenjata api (senpi) mendatangi rumah milik Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto, di Talang Sipin Desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura.

Peristiwa perampokan diser - tai penembakan itu terjadi ke - marin (10/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Tak hanya itu, komplotan ini juga sempat menembak se - banyak tiga kali. Satu peluru mengenai tiang pagar dan satu mengenai atap rumah. Aksi perampokan ini berhasil digagalkan tiga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang sedang piket maupun jaga di rumah milik Ketua DPD Partai NasDem OKU Timur.

Kapolsek Martapura Kom - pol M Nasir didampingi Kanit Res krim Ipda Erwan meng ung - kapkan, ketika itu korban Wah - yu Kurniawan, 26, honorer Sat Pol PP warga Desa Tanjung Aman Kecamatan Martapura bersama saksi Waldi, 22, yang juga ho norer Sat Pol PP warga Kelurah an Terukis Rahayu, sedang piket maupun tugas jaga malam di rumah milik Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto. Mereka mlihat dua orang masuk ke dalam pagar rumah de - ngan cara melompat pagar.

Se - dang kan seorang pelaku me - nung gu di pagar dan membuka pintu pagar. Kedua pelaku yang masuk ke pekarangan rumah lalu merusak kunci gembok se peda motor. Selanjutnya kawan an bandit ini lalu mendorong mundur sepeda motor sekitar tiga meter dan membuka kunci sepeda motor dengan menggu - nakan kunci T. Sadar aksinya dipergoki, ka - wanan ini pun langsung berham - buran ke luar pagar. Ketika su - dah berada di luar pagar, pelaku menembakan senjata apinya se - kali dan mengenai pagar. Setelah itukawanantersebutkaburmeng - gunakan sepeda motor.

“Kita masih memeriksa sak - si-saksi dan korban dan kita ma - sih melakukan pengejaran ter - hadap pelaku,” tegasnya. Kasat Pol PP OKU Timur Vi - kron Usman menegaskan, saat pe ristiwa tersebut, ketiga ang - go ta nya Wahyu, Aldi, Andi yang sedang piket sempat ditembak pelaku. Namun ketiga anak buahnya selamat karena peluru menembus tiang pagar dan atap rumah. Peristiwa perampokan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD NasDem OKU Ti - mur Rio Susanto berharap polisi segera mengungkap dan me - nang kap pelaku, untuk proses hukumnya diserahkan ke polisi.

Dadang dinata