Edisi 11-01-2017
Sasar Instansi Pelayanan Umum


Kapolres Muba yang juga menjabat sebagai Wakil Penanggung Jawab 1 Satgas Saber Pungli Muba menyematkan pin kepada anggota Satgas Saber Pungli, di Auditorium Pemkab Muba, kemarin.

SEKAYU – Pemkab Muba resmi mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Pengukuhan tim Saber Pungli ter sebut ditandai dengan terbitnya SK Bupati Nomor 700/001/ KPTS/Inspektorat/2017 tentang Susunan Keanggotaan Satgas Saber Pungli.

“Penanganan pungli ini men - jadi prioritas karena sudah ba - nyak keluhan. Jika tidak dita nga - ni maka investor atau peng usa ha malas berinvestasi di In do ne sia,” ujar Wakil Penang gung Ja wab 1 Tim Saber Pungli Muba, AK BP Julihan Muntaha, kemarin. Satgas saber pungli ini, kata dia, memiliki peranan yang sa - ngat penting, karena Pungli se - jauh ini sudah masuk dalam sen - di-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, penanganan - nya harus dilakukan dengan ce - pat dan tepat.

“Kita tekankan empat fung si, yakni intelegen, pencegahan, pe - nin dakandanyustisi. Diha rapkan dapat kerja efektif, dan ma sya - rakat juga diharapkan tu rut serta dalam pemberantasan pungli, salah satunya dengan pem berian laporan dan lain nya,” tegas dia. Sementara, Plt Sekretaris Dae rah Muba, Apriyadi, me nam - bahkan, semua unit kerja atau SKPD yang memiliki kaitan nya dengan layanan umum masya - rakat akan menjadi salah satu focus pemberantasan Pungli. Ka rena unit-unit tersebut dini lai rawan terjadi Pungli, baik yang dilakukan oleh oknum pegawai atau masyarakat itu sendiri.

“Semua unit kerja yang ada kaitannya dengan layanan umum masyarakat akan kita kum pul - kan dan sosialisasikan. Seperti, BP3M, dukcapil, kecamatan,” pungkasnya.

Amarullah diansyah