Edisi 20-03-2017
Empat Hari Hanyut, Irfan Belum Ditemukan


LUBUKLINGGAU - Irfan, 5, bocah yang terpeleset dan ha - nyut di Sungai Ke - lingi di Kelurahan Se - nalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (16/3) pe - tang hingga Ming gu (19/3) belum juga ditemukan.

Irfan merupakan anak bungsu dari almarhumah Rina, 34, guru honorer di Kota Lubuklinggau. Rina sendiri tewas tenggelam saat menolong kedua buah hati - nya Irfan dan Adel yang terseret arus. Jenazah Rina sudah ditemu - kan Jumat (17/3) pagi. Tim ga bu - ngan pencarian dibantu warga se - jak Kamis (16/3) hingga kemarin terus melakukan pencarian de - ngan menyisir aliran Sungai Ke li - ngi dari titik awal kejadian hingga ke Bendungan Watervang.

Namun upaya pencarian ini belum menemukan hasil. Segala upaya dilakukan baik dengan me - nyelam, menyisir dengan perahu karet, pemantauan dari pinggirpinggir sungai bahkan warga juga ikut berpartispasi membantu men cari Irfan. Koordinator Ayo Kelingi Raf - ting, Dono Pratondo saat dibin ca - ngi KORAN SINDO PALEMBANG menerangkan bahwa pencarian korban hanyut akan terus dilaku - kan oleh tim Basarnas, Polisi, Bri - mob dan Tagana hingga satu pe - kan dari kejadian.

“Kita cari se - minggu dari kejadian. Tapi kalau pihak keluarga minta tambahan waktu, kita akan siap melakukan pencarian lagi. Sampai hari ini kita belum menemukan tandatanda,” kata Dono, kemarin. Diterangkan Dono, dari selu - ruh tim pencari korban terdapat tujuh perahu karet yang diturun - kan untuk menyisir aliran Sungai Kelingi, namun belum dilakukan penyelaman karena air sedang keruh. “Kita masih menunggu di su ngai dari pagi hingga petang, ke - tika malam pencarian dihenti kan. Kita berharap dengan ada nya hu - jan.

Sebab, jika korban tersang kut maka bisa terdorong keluar hingga bisa ditemukan,” ungkapnya. Menurutnya, jika korban ha - nyut ke sungai saat kejadian, ma - ka besar kemungkinan korban te - lah meninggal dunia. Sebab telah tiga hari tenggelam. “Kemungkinan sudah me ning - gal. Kita berharap jenazah nya bisa ditemukan kalaupun meninggal.

Kita akan berupaya se maksimal mungkin untuk me nemukan korban kedua ini,” kata Dono. Sementara itu, Kapolsek Lu - buklinggau Utara AKP Diaz Ok - tora mengatakan, pencarianma sih tetap dilakukan oleh tim pen carian di aliran Sungai Kelingi, bahkan hingga ke Sungai Kupang di Lubuk Kupang. “Setiap titik itu ada tim yang menunggu dan men cari. Ada di Bendungan Water vang, kemu - dian di arah aliran sungai hingga ke Lubuk Kupang. Kita berharap bisa ditemukan,” pungkasnya.

sri prades