Edisi 27-03-2017
Membangun Komunitas Dan Beraktivitas Positif


SURABAYA – Ribuan pecinta instagram dari berbagai kota dan dunia hadir di World Wide Instameet (WWI) 15 Th Surabaya City di Taman Suroboyo Kenjeran, kemarin.

Acara ini sengaja dibuat oleh Pemkot Surabaya untuk mewadahi para pecinta instagram dari berbagai daerah di Indonesia. “Kami bersyukur acara seperti ini bisa terselenggara dengan baik. Kegiatan ini mampu membangun komunikasi antar daerah dan membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk bisa beraktivitas secara positif dan mengurangi peluang untuk berbuat negatif,” ungkap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberikan sambutan.

Risma menegaskan, akan memfasilitasi ide-ide kreatif anak muda yang bisa ditularkan untuk Surabaya serta kota-kota lainnya. “Asalkan positif saya pasti men-support dan memberi ruang bagi mereka,” kata mantan Kepala Bappeko tersebut. Koordinator acara WWI, Andy Pinaria menuturkan, tujuan diselenggarakan acara ini untuk menjalin komunikasi dan keakraban dengan para instagramers yang datang dari berbagai macam kota dan dunia.

“Diharapkan mereka bisa sharing dan saling bertukar pikiran terkait instagram sehingga muncul ide-ide kreatif dan positif dari pemuda-pemudi Surabaya untuk bisa ditularkan ke kota-kota lainnya,” ungkap Andy. Rangkaian acara instameet yang dihadiri lebih dari 1000 orang tersebut dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya hunting foto di sekitar pesisir Kenjeran, berinteraksi dengan warga sekitar terkait perekonomian, kemudian ditutup dengan acara melepas balon bersama Wali Kota Surabaya.

Melihat acara yang begitu meriah beberapa peserta memberi komentar apik terkait acara instameet, salah satunya Poppy (28). Menurutnya, acara ini bagus. Sebab dengan adanya acara ini, pemuda-pemudi di Surabaya semakin kuat, saling mengenal, dan menambah komunitas baru. “Intinya, acara ini diharapkan mampu membangun Surabaya menjadi lebih baik dan kreatif,” ungkap perempuan berprofesi arsitek itu.

Ada pula Candra,30, yang mengaku bagus acara ini karena pecinta fotografi dan instagram berkumpul di sini untuk berbagi. Menariknya lagi, didukung langsung oleh Tri Rismaharini. “Diharapkan ke depan akan ada WWM di Surabaya yang lebih meriah,” ujar Candra. Hadir pula peserta dari luar negeri yang turut meramaikan acara tersebut salah satunya Abdullah, 27.

Warga Palestina tersebut mengatakan, acara ini sungguh luar biasa, seluruh anak muda dari berbagai kota berkumpul di tempat ini. “Saya bisa menambah teman sekaligus mengajak berkomunikasi dengan mereka menggunakan bahasa Indonesia,” tuturnya sambil tertawa.

ihya’ ulumuddin