Edisi 20-03-2017
Giri Ramanda Kiemas Tokoh Peduli Pemuda


PALEMBANG- DPD Ikatan Ma - ha siswa Muhammadiyah (IMM) ProvinsiSumatraSela tan(Sumsel) menobatkan Ke tua DPRD Pro - vinsi Sumsel, Giri Ramanda Kie - mas sebagai tokoh muda Sumsel yang membangun pergerakan mahasiswadiprovinsiini.

Acara pemberian peng ha - rgaan itu berlangsung di kantor DPRD Kota Palembang, disak - sikan ratusan kader IMM Pro - vinsi Sumsel, politisi, dan se - jumlah pejabat, kemarin. Ketua DPD IMM Sumsel Iqbal kepada wartawan meng a ta - kan, DPD IMM Provinsi Sum sel mengapresiasidanmemberipeng - hargaankepada duaorangtokohdi Sumsel, yakniKetuaDPRD Sumsel Giri Ramanda Ki emas dan Darmi Hartati, yang menjabat Ketua PW AisyahSumsel.

“Dua tokoh ini merupakan orang-orang yang sangat peduli dalam membangun kepemu - daan dan kemahasiswaan di Sum sel. Ini merupakan apre - siasi IMM kepada para tokoh ini,” kata Iqbal. Dia menjelaskan, Giri Ra - manda Kiemas adalah sosok Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang juga tokoh partai politik.

Semangat juangnya, kata Iqbal, bukan hanya membangun masyarakat Sumsel secara luas, tetapi juga membangun sema - ngat pergerakan mahasiswa dan kepemudaan di Sumsel. “Inilah alasan kenapa IMM mengapresiasi beliau, bukan hanya berusia muda dan bers e - mangat. Tetapi pak Giri terbukti secara serius membangun kepe - mudaan dan kemahasiswaan di Sumsel,” paparnya.

Selain Giri, imbuhnya, peng - hargaan juga diberikan pada sosok Ketua PW Aisyah Sumsel, Darmi Hartati karena sum - bangsihnya dalam membangun perempuan di Sumsel. Ketua DPRD Kota Palem - bang Darmawan menam bah - kan, pihaknya sangat meng - apresiasi pemberian peng ha r - gaan pada tokoh Sumsel Giri Ramanda Kiemas.

Menurut dia, saat ini memang masih sa - ngat jarang tokoh muda yang ber hasil berada di puncak ka - riernya, namun tetap be r - komitmen u ntuk membangun semangat kepemudaan dalam kepeduliannya. “Masih sangat jarang, dan IMM jeli melihat hal tersebut. Kami juga mengapresiasi sosok Giri selaku Ketua DPD PDIP Sumsel,” jelas Darmawan.

muhammad uzair