Edisi 21-04-2017
Mal dan Pusat Belanja Turut Rayakan Hari Kartini


Dalam rangka merayakan Hari Kartini, sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di kota-kota besar Tanah Air menggelar program promosi menarik kepada pelanggan setianya. Kegiatan yang berhubungan dengan para perempuan tersebut dihadirkan melalui diskon tenant, event lomba maupun pameran yang menarik.

Salah satunya yang digelar di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di bilangan Grogol, Jakarta Barat ini menggelar Pasar Tiban 7 persembahan Anne Avantie Mall. Di acara yang diadakan sejak 19 sampai 23 April 2017 ini, Anda akan mendapatkan beragam batik terbaik karya desainer tersohor, Anne Avantie. Batik yang dijual dalam gelaran ini dibanderol mulai Rp90.000 dengan model yang beragam seperti dress, blus, kulot, tas, dan hem laki-laki.

Perajin yang dirangkul Anne di bawah bendera anneavantiemall.com tersebut datang dari berbagai daerah di Jawa, seperti Pekalongan, Solo, Yogyakarta, Kudus, dan Cirebon. Jenis batik yang digunakan pun bervariasi, seperti batik tulis, cap maupun printing. Tersedia tiga brand yang ditampilkan di Pasar Tiban ini, antara lain Anne Avantie Atelier, Anne Avantie Indonesia, dan Anne Avantie Heritage. Harga yang ditawarkan di pameran ini cukup bervariasi.

Brokat bermodel cape berwarna hijau kenanga misalnya, dijual seharga Rp2.990.000, sedangkan brokat dengan panjang lengan sebahu ditawarkan dengan harga Rp3.250.000. Jika mencari blus yang lebih santai, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp499.000. Adapun dress batik aneka warna dengan panjang selutut dibanderol dengan harga Rp690.000, bolero senilai Rp450.000, dan celana kulot ditawarkan dengan harga Rp390.000. Ada pula tas berbahan batik model tote bag yang dibanderol dengan harga Rp150.000 dan tas berbahan rotan dengan aksen kain tradisional seharga Rp400.000.

Pasar Tiban juga menjual batik untuk kaum adam yang dibanderol dengan harga Rp550.000. Selain memamerkan koleksi batik, Pasar Tiban 7 juga akan dimeriahkan dengan fashion show yang menampilkan model dan selebriti Indonesia dalam balutan busana bernuansa batik karya Anne pada Jumat (21/4) ini. Adapun Cibubur Junction menyiapkan berbagai program acara dan penawaran menarik bagi pengunjung setianya dengan tema Womenity , sejak 16 April hingga 14 Mei 2017.

Marcom Manager Cibubur Junction Elphiera Christie menyebutkan, dalam program tersebut, pihaknya menyajikan rangkaian acara dan program belanja yang menarik untuk menjawab kebutuhan pengunjung, serta memberikan pilihan aktivitas untuk keluarga. “Kegiatan itu mulai dari Mom & Kids Activity berupa kegiatan untuk anak-anak seperti mewarnai setiap hari Kamis, serta kegiatan untuk para ibu setiap hari Selasa berupa beauty class, cooking demo, ataupun hijab workshop ,” sebutnya.

Untuk bulan April ini, lanjut dia, Fitness First juga merayakan hari jadinya yang ke-11 dengan menghadirkan acara bertajuk Tough Mom Challenges pada 26 April. Kegiatan ini akan diikuti oleh para ibu yang juga anggota Fitness First dengan melakukan berbagai tantangan olahraga yang akan diadakan di area outdoor Cibubur Junction. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah menarik. Untuk perayaan Hari Kartini, Cibubur Junction khusus mengadakan lomba fashion show untuk anak-anak dengan tema Little Kartini Fashion Competition yang akan diadakan pada 30 April 2017.

“Sesuai dengan temanya, pada lomba kali ini peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat nasional yang menggambarkan Kartini-Kartini kecil dari Indonesia,” kata Elphiera. Beranjak ke Bogor, Jawa Barat, Mall BTM tidak mau kalah dengan turut merayakan Hari Kartini dengan mengadakan berbagai event menarik yang bisa membuat liburan Anda dan keluarga semakin meriah dan menyenangkan. Sebut saja ada Parade Hari Kartini pada 21 April, Semangat Kartini yang berupa pentas budaya dan juga talkshow pada 23 April 2017.

Rendra hanggara