Edisi 20-03-2017
Pariwisata Teluk Gelam mulai Berbenah


KAYUAGUNG – Pemkab OKI mulai bergerak melakukan pem - benahan terhadap potensi pari - wi sata di Danau Teluk Gelam. Salah satunya dengan mem - bangun areal pedestrian.

Lang - kah awal yang sudah dilakukan yakni peninjauan lokasi dan pe - nanaman pohon manggis oleh Bupati OKI H Iskandar. Kepala Dinas Kebudayaan dan PariwisataOKIHAmirudinme ne - rangkan, pembangunan pe des - trian itu akan dilaksana kan dalam waktu dekat karena sedang dila - kukan pemetaan dan pem buat an denah. Namun titik destinasi su - dah ditetapkan yakni di samping AulaDiklat TelukGelam.

Tahap awal pembangunan pe destrian,berupa pembangunan pondok lesehan untuk duduk ber santai para wisatawan. Lalu trotoar untuk pengunjung Teluk Gelam yang hendak berjalan kaki menikmati panorama dan rin - dang nya pohon akasia dan pohon pelindung lainnya. “Bila ada kegiatan di Aula Te - luk Gelam, saat jam istirahat me - reka bisa bersantai di lokasi des - tinasi ini,” kata Amirudin sem - bari mengungkapkan, pihaknya op timis destinasi ini akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang memasuki area objek wisata Da - nau Teluk.

Bupati OKI H Iskandar meng - ungkapkan, pengelolaan Teluk Gelam harus dilakukan bersa masama antar dinas dan badan di ja - jaran Pemkab OKI. Seperti Di nas PU dan tata Ruang dilibat kan untuk pembuatan atau per baikan jalan. Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikul - tura membuat lokasi agrotani.

“Dinas Kelautan dan Per ikan - an bisa membuat lokasi pem - bibitan ikan ataupun kolam. Ba - nyak sekali yang bisa dilakukan jajaran Pemkab OKI untuk me - no pang berkembangnya dan ma ju nya objek wisata Danau Te - luk Gelamini,” kata Iskandar.

m rohali