Edisi 20-03-2017
Bedah Rumah Didukung Komunitas Warga


KULONPROGO – Program bedah rumah warga miskin yang digagas mantan Bupati Ku lonprogo Hasto Wardoyo masih terus bergulir.

Tanpa meng gunakan APBD Kulon - pro go, program ini banyak dimi - nati komunitas yang tertarik mem bantu agar warga memiliki rumah sehat. Misalnya yang dilakukan De wan Riset Daerah (DRD) Ku - lonprogo dengan melakukan be dah rumah di Sukoreno, Sen - tolo. Mereka membantu pem - ba ngunan rumah Eko Priyono dengan menyerahkan bantuan senilai Rp11,5 juta.

“Kami ingin mendukung pro gram pemerintah untuk mem percepat pembangunan dan mengentaskan (masyara kat dari) kemiskinan,” kata Su hardjo dari DRD Ku - lonprogo ke marin. Program bedah rumah juga dilakukan alumni SMA N 1 Wates Angkatan 1983. Mereka menyalurkan bantuan Rp10 juta kepada Ny Kusminem warga Pleret, Panjatan.

“Ini adalah bentuk kepedulian teman-te - man untuk membantu program menurunkan angka kemiskin - an di Kulon pr o go melalui program bedah ru mah,” kata Su - nar yo, salah seorang alumni. Bantuan bedah rumah juga dilakukan komunitas Info Ce - gat an Jogja (ICJ) yang menggelar bedah rumah di Sidomulyo, Pengasih.

kuntadi