Edisi 20-03-2017
PSMS Tantang Persib di Laga Pramusim


MEDAN – PSMS Medan berharap bisa mengulang sejarah menjamu Persib Bandung seperti pada laga final Divisi Utama Perserikatan pada 1985.

Kali ini Stadion Teladan Medan akan menjadi venue pertandingan dua tim sepak bola kenamaan Tanah Air tersebut. Sekretaris Tim PSMS Medan Amin mengatakan, PSMS sudah dipastikan akan menjamu Persib Bandung. Dia menyebut dua belah pihak sudah menyepakati pertandingan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (26/3) mendatang. “Ya, beberapa waktu lalu kami berbicara dengan manajemen Persib soal kemungkinan ada pertandingan pramusim dengan PSMS Medan. Mereka menyambut undangan kami.

Tanggal 26 nanti PSMS akan menghadapi Persib Bandung,” ujar Amin, Minggu (19/3). Menurut Amin, sebelumnya dia belum berani menyampaikan rencana tersebut. Namun, ketika kepastian disampaikan manajemen Persib, barulah dia memberikan informasi tersebut. “Pihak Persib sudah oke makanya saya berani sampaikan,” kata pria yang lebih dikenal dengan sapaan Amin Hartap itu.

Setelah menggelar sejumlah rangkaian laga uji coba dengan beberapa klub di Kota Medan dan sekitarnya, menurut Amin, belum didapati lawan yang relatif sama untuk mengukur seperti apa perkembangan tim besutan Pelatih Mahruzar Nasution tersebut. Apalagi, tim berjuluk Ayam Kinantan ini belum pernah menderita kekalahan.

“Seperti apa kemampuan tim akan terlihat pada laga nanti, sekaligus menjadi hiburan buat masyarakat Medan. Sudah lama PSMS tak menghadapi tim-tim dengan nama besar seperti Persib,” ucap dia. Namun, Amin mengatakan, belum mengetahui apakah bintang rekrutan teranyar Persib Bandung, Michael Essien, diturunkanpada lagatersebut.“Kami belum tahu, tapi ya mudahmudahan dia ikut,” ungkap dia.

Terpisah, salah satu Pengurus PSMS Medan Doli Sinomba Siregar membenarkan kedatangan Persib Bandung untuk uji coba dengan PSMS Medan, Minggu (26/3) mendatang. “Benar, agendanya uji coba, beberapa waktu lalu ada komunikasi dengan Persib untuk uji coba, dan syukurnya mereka respons,” kata Doli. Untuk agenda itu, pengurus PSMS Medan akan menggelar rapat pembentukan panitia pergelaran laga uji coba tersebut.

Namun, yang tidak kalah penting, kata pria yang juga anggota DPRD Sumut tersebut, bintang yang baru direkrut Persib, Michael Essien, juga bisa ikut. “Kita harap bisa diturunkan (Essien) pada laga uji coba nanti. Tentunya kehadiran pemain bintang bisa menambah motivasi pemain,” ungkap Doli.

syukri amal