Edisi 21-04-2017
Peluang Pengembangan Diri yang Setara


DALAM menjalankan bisnis, sejumlah perusahaan e-commerce berpegang pada sejumlah nilai perusahaan yang menjadi dasar operasional perusahaan dan pelayanan bagi pengguna.

Namun, semangat Kartini dalam memberdayakan wanita serta mendukung kesetaraangender dalam setiap aspek kehidupan, termasuk di lingkungan pekerjaan mesti terus didukung. Shopee, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, menanamkan peluang yang sama untuk seluruh karyawan dalam mengembangkan diri mereka sebagai bagian dari budaya kerja perusahaan guna menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan dan adil.

Hal ini juga sejalan dengan semangat Kartini dalam memberdayakan wanita dan mendukung kesetaraan gender pada setiap aspek kehidupan, termasuk di lingkungan pekerjaan. Chris Feng, CEO Shopee, mengatakan, Shopee Indonesia memiliki lebih dari 500 karyawan, dengan perbandingan jumlah karyawan pria dan wanita yang berimbang. Hanya dengan karyawan yang berdedikasi dan memiliki semangat tinggi inilah pihaknya dapat memberikan layanan terbaik bagi pengguna, serta meraih pertumbuhan bisnis yang signifikan.

Karenanya, Shopee berkomitmen untuk senantiasa memberikan akses yang setara bagi seluruh karyawan dalam hal peluang mengikuti pelatihan dan perkembangan karier. “Hal ini juga terlihat dari komposisi di level pimpinan kami yang cukup berimbang di semua negara di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, termasuk Indonesia. Kami percaya adanya kesempatan yang setara bagi seluruh karyawan untuk mengembangkan diri mereka merupakan salah satu kunci kesuksesan Shopee,” tuturnya.

Adapun Bukalapak melalui BukaTalks, menghadirkan serangkaian topik yang mengangkat peran aktif wanita yang memberikan inspirasi serta mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. BukaTalks mengangkat topik Women in Tech, Building a Broader Perspective, dan mengundang wanita-wanita inspiratif di dunia industri teknologi, yaitu Vina Kasim (Country Leader Marketing IBM Indonesia), Monica Carolina (CEO Nixiagamer.com), dan Alamanda Shantika (Founder dan CEO Binar Akademi).

Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, mengemukakan, pihaknya melihat bahwa prestasi wanita saat ini sudah tidak kalah dengan pria, bahkan di bidang yang umumnya digeluti kaum pria. Masing-masing pembicara yang dihadirkan mampu membuktikan bahwa wanita pun dapat memberikan inovasi di bidang teknologi.

Rendra hanggara