Edisi 20-03-2017
Siswa Mansapa Sabet Juara Tiga MTQ Kota Palembang


PALEMBANG – Salah satu siswi Ma drasah Aliyah Negeri 1 Palem - bang (Mansapa), Uswatun Hasa - nah mencatatkan prestasi mem - banggakan dengan menyabet jua - ra tiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang.

Menurut Uswatun, gelar MTQ yang diraihnya tersebut dalam cabang Tilawah dan Tahfiz 1 Juz. Meskipun hanya meraih juara ke - tiga, namun dirinya tetap ber - syukur dan bangga dengan pres - ta si yang telah diraihnya tersebut. “Persaingannya sangat ketat dan banyak yang lebih hebat dari saya. Tentu dengan menduduki jua ra tiga saja saya sudah mera sa - kan senang sekali,” ucapnya ke - pada KORAN SINDO PALEM - BANG, kemarin.

Menurut Uswatun, pada da - sar nya dirinya sudah sering ikut berbagai event perlombaan, na - mun belum bisa menjadi juara. Tak ingin patah semangat, dari ke gagalan yang sering terjadi itu - lah dijadikan sebagai semangat baru untuk terus meningkatkan kemampuan. “Keinginan ikut lagi pada ajang yang lebih tinggi, tar - get saya bisa menjuarai MTQ ting - kat nasional,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Pa lembang, Buchari mengata - kan, meski hanya meraih juara ke - tiga, namun pihaknya menilai ha - sil tersebut sebagai timbal balik dari usaha keras yang telah dila - ku kan. “Kalau persiapan dilaku - kan lebih baik dan lebih matang lagi, tentu hasil lebih baik akan didapatkan. Awalnya ada empat orang siswa yang kita kirim, na - mun yang mendapatkan juara ha - nya satu orang saja,” terangnya.

Buchari mengungkapkan, pi - hak nya akan melakukan pembe - nahan untuk memperbaiki ber - ba gai aspek yang kurang agar bisa ditutupi. Sehingga hasil dalam perlombaan berikutnya akan se - makin baik. Adanya prestasi ini di ha rapkan siswa lain termotiva - si ikut serta dalam berbagai ajang prestasi dalam bidang lainnya. “Ekskul di sekokah dan berbagai program terkait juga ada dan ru - tin dilakukan. Diharapkan ini menjadi semangat baru bagi sis - wa lain agar ingin mengha rum - kan nama sekolah melalui pretasi perlombaan,” ucapnya.

karerek