Edisi 20-03-2017
Tong Kosong Jadi Rambu Dadakan


SEKAYU - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), tepatnya di Dusun Lumba Jaya,Desa Bailangu,Ke - camatan Sekayu,wajib berhatihati.

Pasalnya, di lokasi tersebut terdapat titik longsor yang hingga kini belum dilakukan perbaikan oleh pihak terkait, sehingga sangat mem ba ha - yakan pengendara. Berdasarkan pantauan di lokasi, longsor yang terjadi be - berapa bulan lalu, belum me n - da patkan tindakan apapun. Bah kan sebagai penanda hanya diberikantongdantalipering a tan. Kondisi ini tentunya menim - bulkan kekhawatiran te rutama pada malamhari, ka renaJalinteng ramaidilaluiken daraan.

“Kita khawatir dengan kondisi jalan ini, tidak ada petugas, hanya ada rambu-ram - bu seadanya. Apalagi saat ini air tinggi, bisa jadi longsor tambah lebar kalau tidak diperbaiki dengan cepat," ujar salah satu sopir truk yang melintas, Ram - dani, kemarin. Agar tidak terjadi kecela - kaan, kata dia, perbaikan harus segera dilakukan, seperti dipa - sang turap atau lainnya agar longsor tidak melebar.

"Kalau bisa segera diperbaiki jalan ini, semuanya kan untuk masyarakat, jadi segeralah jangan ha - nya didiamkan saja, nanti sudah ada kecelakaan baru diper baiki," harap dia. Siswanto, warga Kecamatan Sekayu ini menuturkan, hampir setiap minggu dirinya melintas di jalan tersebut untuk menuju Palembang. Jalan sangat membaha yakan karena berada dekat tinkungan dengan kondisi jalan yang cukup baik.

"Kita melintas di sana cukup was-was. Harus ekstra hatihati. Karena jalannya setelah tikungan. Kalau tidak hafal atau ingat pasti terkejut, longsornya juga cukup besar, takutnya nanti bertambah besar dan putus, itu tambah berbahaya karena kondisi air sekarang dalam keadaan tinggi," pung - kasnya.

amarullah diansyah