Edisi 20-03-2017
Tumpukan Sampah Akhirnya Ditimbun


LUBUKLINGGAU - Tum pu - kan sampah dipinggir Jalan Poros Fatmawati Soekarno, tepatnya diturunan jalan Kan - tor Camat Lubuklinggau Timur II yang kerap menimbulkan bau tak sedap mulai diatasi.

Di titik ini dijadikan tempat pembuangan akhir darurat oleh masyarakat selama bertahun- tahun, alhasil sampah menggunung, aliran siring ter - ganggu hingga menyebabkan jalan rusak akibat genangan air yang tersumbat.

Pemerintah Kecamatan Lu - buklinggau Timur II me la ku - kan pembersihan dan me - nimbun dengan pasir agar ti - dak menimbulkan bau tak se - dap bagi masyarakat,terutama pengendara yang melintas di Jalan Poros Fatmawati Soe - karno tepatnya di sekitaran kan tor camat dan SMA Negeri 5 Lubuklinggau.

Camat Lubuklinggau Timur II, Hendra Gunawan mene - gaskan di lahan kosong pinggir Jalan Lingkar Selatan tersebut sudah lama menjadi tempat pembuangan sampah, sehing ga tidakheranjikaadabaubusukdan siringdibawahjalantersumbat. "Tempatnya kan tidak jauh dari sekolah, tumpukan sam - pah itu diturunan dekat se ko - lah, pas ada angin baunya itu sampai ke sini, selain itu sam - pah-sampah sering berserakan di tengah jalan, dan bau juga," kata Ayu Karmila, siswi SMA Negeri5 Lubuklinggau.

Pelajar kelas XI ini berharap warga setempat tidak lagi membuang sampah di pinggir jalan, karena dapat meng - ganggu pengguna jalan, selain harus menutup hidup karena bau busuk juga sampah sering berserakan di jalan.

sri prades