Edisi 20-03-2017
Uang Makan Guru OKI Dirapel April


KAYUAGUNG - Uang makan un - tuk ribuan guru di Kabupaten OKI periode Januari-Maret 2017 ba ru akan dibayar April mendatang.

“Tunggakan uang makan se - lama empat bulan di tahun lalu sudah kami bayar pekan kemarin melalui UPTD Pendidikan di masing-masing kecamatan,” ung - kap Kepala Dinas Pendidikan OKI Zulkarnain MM melalui Sekreta - ris Dinas Husni. Sedangkan periode Januari- Maret 2017 ini, rencananya akan dibayarkan pada awal April 2017 sehingga statusnya masih ter - tunggak.

“Kami harus menghitung du - lu absensi dari guru-guru di se - tiap sekolah sesuai dengan ke - tentuan uang makan bagi guru sebesar Rp15.000/hari, selan - jut nya baru kita ajukan ke DP - PKAD,” jelasnya. Bendahara Pengeluaran Di - nas Pendidikan OKI Eko Sugiarto berharap para guru dapat bersa - bar menunggu pencairan uang ma kan.

Menurutnya, uang ma - kan untuk seluruh guru PNS di daerah tersebut merupakan tam - bahan penghasilan berdasarkan beban kerja. Tertundanya pembayaran uang makan tersebut,katanya, karena ada selisih diperhitu ngan awal sekitar Rp480 juta. Eko men - jelaskan, adapun rin cian jumlah guru di Kabupaten OKI untuk TK-SD 3.911 guru, SMP seba nyak 915, SMA 587 guru. “Kita berha - rap permasa lahan ini tidak ter - ulang lagi ke depan,” harapnya.

mrohali