Edisi 20-03-2017
Usai Duel, Heriawan Hilang di Sungai


MUARAENIM- Warga Desa Sukaraja, Kecamatan Tanjung Agung, Muara enim, digegerkan dengan perkelahian antara Ma hartoni, 48, dan tetangganya Heri a - wan, 45, di pangkalan pemandian Su ngai Enim sekitar pukul 06.00 WIB, kemarin.

Dalam perkelahian yang meng - gunakan sajam tersebut, Heria - wan diduga mengalami be be - rapa l uka pada bagian tu buh - nya. Parahnya lagi, usai me - ngalami luka tusuk di tubuh, korban terjatuh ke sungai ke - mudian terseret arus Sungai Enim. Hingga sore kemarin, pencarian korban yang hanyut di Sungai Enim belum mem - buahkan hasil. Sementara pelaku diamankan polisi tidak lama setelah kejadiandirumahnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gu - na wan melalui Kapolsek Tan - jung Agung AKP Iwan Gunawan membenarkan kejadian ter se - but. Begitu mendapatkan in for - masi, pihaknya langsung ber ge - rak melakukan pengecekan TKP serta sebagian bergerak untuk mengamankan pelaku. Terkait kondisi korban sen - diri, menurut Iwan, besar ke - mungkinan sudah dalam kon - disi meninggal dunia. Karena dari pengakuan pelaku, dirinya sempat beberapa kali menusuk korban.

Hanya saja korban me - ngalami berapa luka tusuk dan dibagian mana saja itu belum bisa dipastikan. "Pelaku mengakui dia sem - pat menusuk korban beberapa kali sebelum korban jatuh ke sungai dan terseret arus," ujar - nya lagi. Kronologisnya, setelah ke - duanya bertemu antara korban dan pelaku yang masih ada kai - tan keluarga ini, namun sudah lama berselisih paham.

Pu n cak - nya, keduanya bertemu saat sa - ma-sama hendak mandi di lokasi kejadian pagi kemarin. Pihaknya juga masih men ye - lidiki pisau yang digunakan untuk menusuk korban sendiri, memang sudah sengaja d isiap - kan pelaku atau milik korban. Terkait kejadian itu sendiri, menurut Iwan, kondisi di Desa Sukaraja cukup kondusif.

Pihak korban dan warga dibantu aparat kepolisian, pihak Keca - matan Tanjung Agung, Tim SAR dari BPBD Kabupaten Muara - enim dibantu Tim SAR PT BA masih melakukan pencarian jasad korban di sepanjang Su - ngai Enim dari lokasi kejadian ke bagian hilir. Camat Tanjung Agung, Sa - prioma mengaku, pihaknya bersama dengan warga dan apa - rat kepolisian masih terus me - lakukan pencarian terhadap korbanyanghampirdelapanjam.

Untuk mempermudah pen - carian, dibentuk tiga posko pemantau yaitu di Desa Lebak Budi, Desa Pandan Enim dan Desa Muara Emil. Petugas dan warga ada yang berjaga di posko dan ada yang melakukan pen - carian. "Kita fokus untuk me la - kukan pencarian jasad korban, sedangkan penanganan per ka - ranya itu kewenangan pihak kepolisian. Pelaku juga saat ini sudah diamankan polisi," pung - kasnya.

irhamuddin sp