Edisi 20-03-2017
Terperosok Selokan, Dua Hari Siswa SMP Belum Ditemukan


JEMBER – Tim SAR Gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri, dan pencinta alam dikerahkan untuk melanjutkan upaya pencarian terhadap Egar Genta Ihtisar, siswa SMPN 1 Jember yang hanyut akibat terperosok ke selokan yang saat itu tertutup genangan banjir usai hujan deras.

Tim SAR melakukan pencarian di beberapa titik, mulai dari jalur selokan tempat korban terperosok sampai ke muara selokan yang berakhir di Sungai Cakol. Petugas gabungan juga menyisir hingga aliran Sungai Bedadung. Selain itu Tim juga melakukan pencarian hingga ke Dam Sungai Bedadaung Rorotamtu, Kecamatan Rambipuji namun hasilnya masih nihil.

Menurut Kabid Kedaruratan BPBD Jember Heru Widagdo, kondisi sungai yang dipenuhi bebatuan berongga menjadi kendala tersendiri bagi Tim SAR. “Satu per satu rongga diperiksa karena dimungkinkan tubuh korban di dasar rongga dengan warna air yang cukup keruh. Tim SAR sendiri memastikan, tubuh korban sudah melewati gorong-gorong di bawah trotoar dan hanyut ke aliran sungai,” kata Heru Widagdo.

Dia menambahkan, pihaknya sejak Sabtu (18/3) sore sejak hilangnya korban, hingga kemarin petang, Tim SAR sudah berkali-kali menyisir selokan di bawah trotoar Jalan Raya Letjen Suprapto. Tim SAR juga sudah disiagakan di beberapa titik aliran Sungai Bedadung, yang merupakan muara Sungai Cakol. Hingga kemarin petang, Tim SAR masih terus melakukan pencarian korban warga Perumahan Pondok Bedadung Jember tersebut.

p juliatmoko