• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Produksi Minyak Mentah Cepu Meningkat

BOJONEGORO – Produksi minyak mentah Pertamina Energi dan Produksi (EP) Cepu di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya mencapai 3.182 barel per hari atau di atas target Agustus yakni sebesar 1.248 barel per hari.

Menurut Manajer Humas Pertamina EPCepu Agus Amperianto, peningkatan produksi secara signifikan ini di antaranya berasal dari lapangan minyak Tiung Biru di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Kawengan, Semanggi, dan Tapen. “Kami terus melakukan upaya peningkatan produksi minyak mentah dari lapangan minyak dan gas bumi di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya,” ujarnya kemarin.

Agus menjelaskan, awal 2013 ini jumlah produksi Pertamina EP Cepu hanya mencapai 1.687 barel per hari pada Januari dan 1.474 barel per hari di Februari. Tren peningkatan produksi minyak mentah di wilayah kerja Pertamina EP Cepu terjadi sejak April 2013. Pada April 2013 terjadi peningkatan produksi yang cukup drastis hingga mencapai 2.379 barel per hari karena adanya peningkatan produksi di lapangan Tiung Biru, Semanggi, dan Kawengan.

Produksi minyak mentah di lapangan Tiung Biru di sumur TBR-01 mencapai 449 barel per hari, produksi minyak di lapangan Semanggi mencapai 236 barel per hari, serta produksi minyak di lapangan Kawengan 105 barel per hari. Selanjutnya, hingga Agustus 2013 produksi minyak mentah di wilayah kerja Pertamina EP Cepu terus mengalami kenaikan dengan kenaikan terbesar pada lapangan Semanggi sekitar 448% hingga mencapai 477 barel per hari termasuk tambahan dari sumur tua yang diproduksikan oleh KUD/BUMD mencapai 697 barel per hari. muhammad roqib


Popular content