• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

Telkomsel Gandeng Semua Operator Arab Saudi

SEBAGAI wujud komitmen dan kepedulian Telkomsel kepada pelanggan setia yang sedang melaksanakan ibadah haji, Telkomsel bekerja sama dengan seluruh operator telepon seluler (ponsel) di Arab Saudi dalam paket hemat layanan komunikasi dan data.

Vice President Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam mengatakan, untuk menikmati tarif special Telkomsel selama berada di Tanah Suci Mekkah, setiap pelanggan baik di Arab Saudi, Jeddah, maupun Madinah tidak perlu ganti kartu dan setting handphone.Mereka bisa langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan memastikan terlebih dulu menu layanan international roamingtelah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Cara aktivasi layanan international roaming, ungkap Irlamsyah, yakni, pelanggan kartuHalo bisa mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center133. Sedangkan bagi pengguna simPATI & Kartu As layanan international roamingtelah aktif secara otomatis. Sebaiknya, sebelum melaksanakan ibadah Haji, pelanggan mengisi ulang pulsa dulu sesuai kebutuhan selama di Arab Saudi.

“Tarif berlaku sama di semua operator Arab Saudi dan terjangkau. Untuk melakukan panggilan telepon ke Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp4.000 per menit. Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp2.000 per menit. Untuk berkirim SMS ke negara manapun, pelanggan cukup membayar Rp500 per SMS, dan gratis menerima SMS dari semua operator,” kata Irlamsyah Syam.

Ketua Komite Haji Telkomsel 2013 ini menuturkan, pelanggan di Arab Saudi tetap bisa melakukan isi ulang pulsa. Jika mengisi ulang pulsa menggunakan voucherfisik, caranya ketik *133*kodevoucher#. “Selain telepon dan SMS, kebutuhan pelanggan atas layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas kami,” tutur dia.

Menurut Irlamsyah, untuk memudahkan pelanggan di Arab Saudi selama musim haji, Telkomsel juga menghadirkan posko di Misfalah, Kota Mekkah mulai 15 September sampai 19 Oktober 2013. Kemudian di Royal Andalus Hotel, Madinah mulai 8 September sampai 19 September. Bentuk layanan yang disediakan meliputi complain handling, ganti kartu, setting handphone, isi ulang pulsa, dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi Telkomsel Ibadah juga dapat di-downloadsecara gratis melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store. Aplikasi ini memungkinkan para jamaah Haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chattingdan mencari teman antarsesama jamaah. suwarny dammar

Popular content