• Badai Petir

    Jakarta

    Badai Petir
    32 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Badai Petir

    Bandung

    Badai Petir
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Yogyakarta

    Mendung Sebagian
    29 °C

  • Mendung Sebagian

    Surabaya

    Mendung Sebagian
    33 °C

  • Mendung Sebagian

    Makassar

    Mendung Sebagian
    35 °C

  • Badai Petir

    Padang

    Badai Petir
    29 °C

HT Bakar Semangat Caleg Hanura se-Sumut

MEDAN – Ketua Badan Pe me - nangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo (HT) mem - bakar semangat 1.200 calon ang gota legislatif (caleg) Partai Hanura se-Sumatera Utara (Su - mut) untuk memenangkan Pe - milu 2014.

“Salah satu hal terpenting adalah selalu turun ke masy ara - kat. Istilah sekarang lagi tren, blusukan. Memangituadalahcara yang tepat, selalu dekat de ngan calon konstituen,” ujar HT ke tika memberi pembekalan Caleg Par - tai Hanura untuk DPRD provinsi dan kabupa ten/kota se- Sumatera Utara (Su mut) di Balai Tiara Medan, kemarin. Menurut HT, tidak ada alasan bagi caleg untuk berdiam diri jika ingin mendapat ke pe r - cayaan rakyat. Bappilu Partai Ha nura secara maksimal men - dukung para caleg yang sudah bekerja untuk masyarakat.

“Se karang sudah harus be gi - tu. Tidak bisa ditunda lagi karena dalam politik waktu akan se ma - kin cepat berjalan,” be ber nya. Jumlah seluruh Caleg Ha nu ra Sumut mencapai 1.230 orang merupakan jumlah yang cukup ba n yak dan strategis untuk pe - me nangan partai. Untuk itu, se - mangat dan komitmen me re ka harus selalu diperkuat. HT me - nambahkan, karakter dan sikap mental seorang caleg harus se - kuat seorang pejuang. “Men ta - litas kita harus bervisi untuk me - nang. Jika sudah tidak per caya diri, berarti sudah me nem pat kan diri sebagai looser, jangan harap akan menang,” ujarnya.

HT mengingatkan agar para calon wakil rakyat memosisikan un tuk dikenal dengan aktif ter jun mendatangi basis konstituen. Tidak sekadar memasang atau membagikan atribut kampanye. “Datangi dan sapalah me reka. Maka Anda akan dikenal, serta selanjutnya menjalin diskusi dan komunikasi. Kenali me reka dan jangan menuntut me re ka yang mengenali Anda,” ucap nya.

Calon Wakil Presiden (Ca wa - pres) RI pendamping Wiranto ini menegaskan, perasaan kalah pamor akan memengaruhi mind set, sehingga program-pro - gram yang telah disusun tidak berjalan. Menurut dia, me nye - rah sebelum berusaha keras bu - kan lah karakter Caleg Hanura.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Ha - nura Subagyo HS dan Arya Si nu - lingga; Ketua Koordinator Wi la - yah (Korwil) Sumatera I (Aceh, Sumut, Sumbar) Irjen Pol (Purn) Mangatas Setorus; Ketua DPD Partai Hanura Sumut Zulkifli Effendi Siregar; dan Ketua DPC Partai Hanura Medan Hariman Siregar. Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Sumut Zulkifli Effendi Siregar mengatakan, dengan pembekalan ini, mereka optimistis target suara dan kursi DPR/DPRD di provinsi dan kabupaten/kota Partai Hanura bisa dicapai.

“Kami menar get - kan 16 kursi di DPRD Sumut. Sementara untuk DPR kami targetkan enam kursi. Dengan strategi yang sudah dipaparkan Ketua Bappilu, kami yakin target tersebut akan terpenuhi,” ucap - nya. Caleg DPRD Kabupaten Karo Sastroy Bangun yang mengikuti pembekalan menegaskan, apa yang disampaikan HT menjadi pelecut semangat dirinya untuk terus berdekatan dengan rakyat.

“Siapa yang berbuat, tentu Partai Hanura juga akan diterima rak yat dengan baik. Tentu saja, per buatan dan sikap harus di se suai kan perbuatan. Mudah-mu dah an masyarakat akan bisa me ne rima kehadiran para Caleg Ha nura dan memilihnya,” tandasnya. fakhrur rozi

Popular content