Edisi 27-05-2017
Cari Penutup Indah


LONDON– Arsene Wenger berharap bisa mengakhiri musim paling menyakitkan ini dengan menjadikan Arsenal pemegang rekor juara Piala FA.

Namun, ambisi itu bertabrakan dengan harapan Antonio Conte yang ingin menyempurnakan musim pertamanya di Chelsea. Ini adalah musim terburuk Wenger sejak datang menukangi The Gunners pada 1996 lalu. Musim ini dia jadi bulan-bulanan pada fans yang ber - demo ingin dirinya diganti.

Semua itu me leng - kapi kegagalan klub London Utara itu untuk pertama kalinya finis di luar 4 besar pada era dirinya. Artinya, mereka pun bakal absen dari Liga Champions musim depan untuk pertama kali dalam 20 tahun. Namun, Wenger masih bisa me - norehkan namanya dengan tinta emas. Dia bisa menjadi pelatih per - tama yang mampu tujuh kali juara Piala FA, sekaligus menjadikan The Gunners meraih rekor 13 kali juara turnamen tersebut. Dengan kon traknya yang bakal ber - akhir bulan depan, trofi ini bisa menjadi cara terbaik mengucapkan selamat tinggal.

“Apakah ini akan menjadi per pisahan in dah? Tidak. Yang saya inginkan adalah me me - nangkan laga berikutnya. Saya cinta ke me - nangan dan saya cinta melakukan yang terbaik untuk klub ini. Saya ingin memenang kan trofi untuk klub saya. Ini bukan soal saya. Ini soal memenangkan titel, dan mem per sembahkan segalanya,” tutur Wenger, dikutip AFP. Namun, ambisi Wenger bisa jadi ber ta brak - an dengan mimpi Conte. Pelatih asal Italia itu ingin memenuhi hasratnya membawa Chelsea me raih trofi kedua pada musim debutnya di klub tersebut. Satu titel Liga Primer sudah di - amankan, kini musim mereka bisa semakin indah jika mampu meraih Piala FA.

“Yang paling bahaya untuk kami adalah jika berpikir musim sudah usai. Penting buat kami merayakan mo - men ini, tapi musim ini bisa sangat fantastis jika kami mampu memenangkan Piala FA. Kami harus menemukan motivasi yang tepat,” tandasnya. Pada final nanti hanya Ruben Loftus-Cheek (cedera punggung) yang tak bisa dimainkan Conte. Sementara Wenger dipusingkan dengan krisis pertahanan.

Pasalnya, saat Laurent Koscielny yang terjerat sanksi dan Gabriel Paulista (lutut) dipastikan absen, Shkodran Mustafi (trauma kepala) pun belum sepenuhnya pulih. Alhasil, hanya tersisa Rob Holding dan Per Mer te - sacker yang berposisi se - bagai bek tengah murni.

Abdul haris