Edisi 23-09-2015
Glowing Skin dan Rambut Klasik


Riasan glowing skin dan tatanan rambut klasik mendominasi tampilan para selebriti di ajang Emmy Awards ke - 67 Teater Microsoft, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (20/9) lalu.

Menurut make-up artist Oscar Daniel, tren riasan yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini adalah riasan yang menonjolkan kecantikan kulit yang bersinar atau populer dengan istilah glowing skin . Riasan glowing skin dapat menutupi segala kekurangan wajah, seperti lingkaran hitam di bawah mata agar tampilan wajah terlihat lebih flawless .

Riasan ini menggunakan varian warna nude seperti baby rose, beige , dan peach , yang bisa membuat wajah terlihat lebih lembut. “Intinya pilih warna yang benar-benar sesuai dengan warna kulit asli dan beri highlight di beberapa bagian wajah untuk memberikan kesan bercahaya,” ujar Oscar di Foundry 8, Jakarta, Sabtu (19/9).

Oscar menuturkan, untuk menambah kesan glowing , bisa juga mengaplikasikan bronzer di tulang pipi untuk menambah dimensi wajah. “Tambahkan sedikit shimmer di bagian tulang pipi atas, tulang hidung, dan dagu agar tampilan wajah terlihat glowing, “ kata Oscar.

Tampilan glowing skin ditampilkan secara sempurna oleh penyanyi ternama Lady Gaga. Kehadiran Gaga di acara Emmy , yang merupakan penghargaan di dunia pertelevisian, bukan tanpa alasan. Dia mendapat nominasi Emmy untuk konser live Cheek to Cheek bersama Tony Bennett.

Tak hanya itu, wajah Gaga pun akan segera menghiasi layar televisi karena dia juga membintangi American Horror Story: Hotel . Penampilannya kali ini sangat jauh berbeda dengan aksi panggungnya yang biasanya selalu meliputi kostum eksentrik dan rias wajah yang menonjol.

Kali ini, Lady Gaga justru memilih riasan wajah yang menonjolkan kecantikan alaminya. Berdasarkan informasi yang dilansir dari People.com , make-up artist Sarah Nicole dari Marc Jacobs Beauty, mengatakan untuk riasan mata Lady Gaga, dia menggunakan perona mata warna light bronze , ditambah bulu mata palsu yang tebal, dan maskara hitam yang membuat matanya terlihat lebih indah.

Sementara, untuk wajah, Gaga memakai foundation yang ringan sehingga membuat kulitnya tampak glowing atau bercahaya alami. Dia kemudian melengkapi penampilan Lady Gaga dengan lipstik warna peach natural yang matte . “Ini merupakan pertama kalinya Gaga tampil di Emmy . Jadi, dia ingin sesuatu yang membuatnya terlihat sangat klasik,” ujar Sarah.

ampilan glowing skin semakin menonjol, ketika wanita bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mengenakan gaun hitam model oneshoulder rancangan Brandon Maxwell Spring/Summer 2016 . Tato berwarna hitam yang ada di beberapa bagian tubuhnya menjadi penghias kulitnya yang bersinar.

Sementara, untuk gaya rambut, Lady Gaga memilih tatanan rambut minimalis dengan potongan rambut pendek setengkuk yang ditata bergelombang ala penyanyi jazz klasik pada tahun 1960-an.

Sama seperti Lady Gaga, keponakan dari Julia Roberts, yaitu Emma Roberts, menonjolkan keindahan kulitnya dengan riasan minimalis yang semakin ditonjolkan oleh dress warna pastel yang memiliki efek metalik dengan belahan dada rendah. Bintang serial Scream Queens menggunakan make-up yang juga menonjolkan kulit cerah alami.

dwi nur ratnaningsih