Edisi 05-10-2015
Medan Juara Kejurprov Bulu Tangkis


MEDAN – Kontingen Kota Medan menunjukkan keperkasaannya tampil sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis Sumatera Utara 2015 yang digelar di GOR PBSI Sumut, Jalan Williem Iskandar, kemarin.

Medan sukses menyapu bersih seluruh nomor yang dipertandingkan. Kejurprov Bulu Tangkis Sumatera Utara 2015 diikuti 506 atlet dari 26 kabupaten/kota bersaing menjadi yang terbaik. Mereka ambil bagian di 12 nomor tunggal maupun ganda putraputri. Berdasarkan hasil rekapitulasi medali, Kota Medan berada di nomor satu dengan total poin 176 poin lewat perolehan 20 emas, 18 perak, dan 22 perunggu.

Di nomor dua ada Asahan yang mengumpulkan 6 poin lewat torehan 1 perak dan 3 perunggu. Diikuti Tebing Tinggi di nomor tiga dengan 5 poin dari 5 perak. Selanjutnya berturut ada Siantar (1 perak), Binjai (3 perunggu), Labura dan Deliserdang (2 perunggu), Labusel, Sergai dan Simalungun (1 perunggu). Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumut Johannes IW mengatakan hasil dari kejurprov kali ini merupakan modal baik untuk persiapan Sumut menghadapi kejurnas bulu tangkis di Jakarta, Desember mendatang.

“Seluruh atlet jangan cepat puas diri. Terus berlatih sehingga terus meraih prestasi di ajang nasional hingga internasional. Semoga juga dapat mengikuti jejak pebulu tangkis Sumut yang saat ini ada pelatnas,” tandasnya. Johannes menambahkan, kejurnas kali ini merupakan program tahunan PBSI Sumut. Khusus bagi nomor veteran, hasil kejurprov dinilai sebagai tolok ukur sejumlah atlet untuk dapat mewakili Sumut ikut kejurnas.

Haris dasril

Berita Lainnya...