Edisi 05-10-2015
Promosi Tiket Seharga Rp1 Paling Diminati


MEDAN - Promosi tiket seharga Rp1 paling diminati pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar di Atrium Center Point Medan pada 2-4 Oktober 2015.

Ribuan pengunjung memadati GATF hingga hari ketiga travel fair itu digelar. Marketing Coordinator Regional I Sumatera Garuda Indonesia, Tosa Anda Andika, mengungkapkan, Garuda Indonesia menyediakan 55 tiket seharga Rp1 tujuan domestik. “Dari sekian banyak promosi yang kami tawarkan, promo tiket seharga satu rupiah yang banyak diminati. Tiket seharga satu rupiah ini hanya untuk tujuan Medan- Jakarta sekali jalan,” paparnya.

Untuk mendapatkan tiket seharga Rp1 tersebut, pengunjung harus melakukan transaksi di GATF dengan nominal Rp5 juta menggunakan kartu kredit BCA. Diketahui, GATF terselenggara berkat kerja sama dengan BCA dan para sponsor lainnya. “Syaratnya harus melakukan transaksi menggunakan kartu kredit BCA di booth mana pun di GATF dengan nilai Rp5 juta. Selama tiga hari GATF digelar, kami menyediakan 55 tiket seharga Rp1. Kami membagi 55 tiket itu selama tiga hari, dan sampai hari ini tiket tersebut sudah habis,” ucapnya.

Tosa Anda Andika menambahkan, selain promosi tiket murah seharga Rp1, promosi GATF lainnya seperti tiket gratis tujuan Medan-Denpasar, Medan-Melbourne, dan Medan- Amsterdam, cicilan 0% selama enam bulan, diskon harga tiket hingga 50%, undian gratis voucher hotel, serta promo lainnya. “Tidak kalah menariknya, GATF juga menyediakan tiga tiket gratis tujuan Medan-Denpasar, Medan-Melbourne, dan Medan-Amsterdam. Syaratnya, pengunjung yang berbelanja dengan nominal Rp5 juta akan mendapatkan satu kupon, dan kupon itu diundi setiap malamnya.

Pengunjung yang mendapatkan tiket gratis Medan-Denpasar atas nama Erik Atakasi dan tujuan Medan-Melbourne atas nama Jen Nie. Sementara tujuan Medan-Amstersdam baru diundi nanti malam pukul 22.00 WIB,” ucapnya. Lebih lanjut Tosa mengatakan, dari seluruh destinasi lokal yang ditawarkan di GATF, destinasi Medan-Jakarta paling banyak diminati. Maklum saja, selama GATF berlangsung, Garuda Indonesia membanderol harga tiket tujuan Medan- Jakarta hanya seharga Rp1 juta.

Sementara destinasi internasional yang paling banyak diminati adalah tujuan Medan- Melbourne. “GATF menyediakan harga tiket Medan-Melbourne hanya Rp8,9 juta untuk pulang pergi. Sementara harga regulernya seharga Rp10 jutaan,” ungkapnya. Pada hari ketiga GATF berlangsung, pengunjung terlihat memadati areal GATF. Maklum saja, 24 stan yang berasal dari para agen travel yang mengikuti ajang tersebut, berlomba memberikan harga tiket sangat kompetitif.

“Jumlah pengunjung hingga hari ketiga ini sudah lebih dari 2000 orang. Nilai transaksinya sudah lebih dari Rp10 miliar. Namun, angka detailnya tidak bisa kami sebutkan,” ujarnya. Salah seorang pengunjung, Arman Lubis, mengaku senang bisa membeli tiket Garuda Indonesia dengan harga murah di GATF. “Maklum saja, pengunjungnya ramai. Soalnya, harga promo seperti tujuan Medan- Jakarta seharga Rp 1 jutaan ini tidak tiap hari ada,” paparnya.

Dicky irawan

Berita Lainnya...