Edisi 05-10-2015
PSSI Jateng Yakin Zona Jawa Mulus


SEMARANG– PSSI Jawa Tengah meyakini babak penyisihan sepak bola Pra-PON Zona Jawa yang akan dipusatkan di Stadion Jatidiri berjalan mulus.

Kendati sempat diprotes oleh Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga, tapi laga yang akan digelar pada 6–15 Oktober mendatang tidak akan menemui kendala. Saat ini surat permohonan izin keramaian sudah diserahkan ke Polda Jateng. Dari pihak Polda sudah menyambut positif dan siap memberikan izin pertandingan pada Senin (5/10).

”Surat sudah kami masukkan pada Jumat (2/10) dan dijanjikan izin sudah turun besok (hari ini),” ungkap Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng kemarin. Johar optimistis ajang tersebut akan berjalan dengan lancar. Selama ini pihaknya sudah menjalankan kegiatan secara prosedural, dan itu bersifat resmi, tidak berjalan sendiri. Panitia pelaksana juga sudah terbentuk dan tinggal pelaksanaan saja.

”Kami sudah ada surat resmi dari KONI Pusat, yang menunjuk Jateng sebagai tuan rumah pelaksanaan sepak bola Zona Jawa. Patokan saya hanya itu, kalau ada yang mau menjegal, itu hak mereka,” katanya, enteng. Pengurus PSSI Jateng lain, Setyo Agung Nugroho menyatakan, selama ini pihaknya hanya sebatas menjadi pelaksana babak kualifikasi di lapangan. Laga Pra-PON sepak bola ini yang memiliki gaweadalah KONI Pusat, lalu federasi olahraga di Tanah Air itu menunjuk PSSI Jateng, selaku federasi sepak bola, yang memiliki perangkat pertandingan dan wasit.

”Kalau tidak menunjuk PSSI, lalu yang diminta untuk pelaksana di lapangan siapa? Harusnya sejak awal Tim Transisi berkoordinasi dengan KONI, jika meminta agar setiap ajang sepak bola harus dikoordinatori Tim Transisi seperti Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden,” ungkapnya.

Arif purniawan/mg3


Berita Lainnya...