Edisi 05-10-2015
Karyawan Hotel Dafam Kompak Kenakan Batik


YOGYAKARTA – Menyambut Hari Batik Nasional, jajaran manajemen dan staf Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta (HDFMY) kompak mengenakan batik.

Public Relation HDFMY Leno Christiannaldo menyampaikan, hal ini tidak lepas dari upaya pihaknya untuk turut melestarikan sebuah warisan budaya Indonesia, khususnya batik. Untuk diketahui, batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sejak lama sudah ada di Indonesia. Keberadaannya kian populer dan mendunia seusai mendapatkan pengakuan dari UNESCO (United Nations Educational Scientific and Culture Organizations) sebagai warisan budaya dunia pada 2 Oktober 2009.

Hingga kemudian setiap 2 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Batik Nasional. “Di mana seluruh instansi, institusi dan karyawan ketika 2 Oktober diimbau untuk mengenakan batik. Kain yang memiliki ragam hias atau corak yang dibuat dengan canting dan cap ini diakui UNESCO sebagai warisan budaya, karena Batik Indonesia merupakan ikon budaya bangsa yang memiliki keunikan serta simbol dan filosofi yang mendalam dan mencakup siklus kehidupan manusia,” ujar Leno, belum lama ini.

Sebagai langkah nyata untuk turut melindungi dan melestarikan warisan budaya tersebut secara turun-temurun, dalam kesempatantersebutjajaranmanajemen Hotel Dafam Fortuna MalioboroYogyakarta, ikutpulamengenakan batik.“Kami bangga mengenakan batik dengan berbagai macam motif. Bagi Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, batik sangat perlu untuk dilestarikan karena batik telah diakui dunia sebagai warisan asli dari Indonesia,” katanya.

Siti estuningsih

Berita Lainnya...