Edisi 05-10-2015
Asri Akbar dkk Liburan ke Solo


PALEMBANG- Suksesmenahan imbang Arema Cronus dileg pertama semifinal Piala Presiden di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (3/10), Asri Akbar dkk diganjar hadiah liburan ke Kota Solo.

Kendati demikiandi sela-sela menikmatiliburjugadi isi jajaran pelatih fokus menggelar latihan terpusat (training center).Solo dipilih selain memiliki fasilitas latihan yang memadai, juga untuk menyambangi asisten pelatih Hartono Ruslan yang baru saja menikahkan putri sulungnya. “Tadi pagi-pagi sekali sekitar jam 07.00 WIB sampai di Palembang pemain langsung berangkat ke Solo. Mereka kita beri jatah liburan. Sekaligus menyusul asisten pelatih yang ada di sana, makanya mereka pilih Solo,” kata Sekretaris Tim Achmad Haris, kemarin.

Menurut pria berkaca mata ini, liburan yang diberikan kepada pemain dinilainyasebagai apresiasi manajemen atas hasil yang diraih para pemain. Diharapkan dengan sejenak mengendurkan urat saraf dapat mengembalikan permainan terbaik Asri Akbar dkk di legkedua nanti.

“Kenapa kita kasih liburanke Solo, karena banyak faktor. Pertama,mereka bermain baik di kandang lawan. Kedua,pemain terlihat tidak tenang alias terburu-buru saat bertanding. Kita kasih liburan semoga mereka enjoy dan bisa tenang saat mengeksekusi bola di pertandingan. Pertimbangan terakhir,di Solo kita jugaselain liburan tapibisa menggelar TCdisana,” ungkapnya. Terkait apakah ada faktor lain sehingga Laskar Wong Kitoharus pergi meninggalkan Kota Palembang untuk menggelar persiapan, Haris menjawab semua itu awalnya dadakan dan bukan karena faktor asap yang melanda Palembang semakin tebal.

“Bukankarena kondisi asap di Palembang kita berangkat ke Solo. Lagi pula kabut asap di Palembang sudah menipis dan membaik. Buktinya kita selama ini menggelar persiapan Piala Presiden diPalembang. Karena pemain harus diberikan liburan dan di Solo juga kebenaran ada asisten pelatihyang lagi punya gawe, jadinya klop,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah,Asisten Pelatih Hartono Ruslan jugamengatakan hal serupa.Sebenarnya dia terkejut karenasemua pemain tiba-tiba ingin menyusulnya ke Solo. “Senanglah pemain dating kesini, mereka bisa liburan dan kitabisapersiapkan legkedua disini,” jelasnya. Dilanjutkannya, menggelar persiapan di Solo merupakan pilihan tepat.Lantaran, apabila tetap di Palembang, tim tidak bisa mendapatkan lawan tangguh jika ingin menjajal taktik dan strategi baru kontra Singo Edan di pertemuan kedua nanti.

“Kita bisa gelar laga uji coba karena di Solo banyak tim-tim yang bisa kita jajal. Tiga hari jelang pertandingan semua pemain akan segera pulang kembali ke Palembang,” tuturnya.

Muhammadmoeslim


Berita Lainnya...