Edisi 05-10-2015
Kunjungi Makam Pangdam II /Swj Pertama


PALEMBANG – Dalam rangkaian memperingati hut ke-70, Kodam II Sriwijaya juga melakukan ziarah nasional, ke Taman Makam Pahlawan, Ksatria Ksetra Siguntang, kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 07.45 WIB, dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson dan ja ja - ran nya, serta beberapa pejabat tinggi khusus, Panglima TNI Brigjen TNI Suhardianto, serta staf Kolonel Laut, Barca Su ha - rian to, dari Markas Besar TNI Ci langkap, Jakarta. Di sela kegiatan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson mengungkapkan ke - giat an ziarah nasional ini ada - lah salah satu agenda rutin un - tuk mengenang jasa para pah la - wan.

Sebagai penerus bangsa me - nu rutnya jasa para pejuang ini tak boleh dilupakan begitu sa - ja.“Dalam rangka Hut ke-70 TNI kita melakukan ziarah na sio nal, ini sebagai bentuk me nge nang jasa para pahlawan kita yang terdahulu, karena me re ka da - hu lu yang mem per juangkan bang sa ini, untuk itu kita lanjutkan per juangannya. Jadi Bangsa yang besar adalah bangsa yang tak lupa jasa para pahla wannya,” katanya.

Ketika ditanyakan soal ada dua makam yang khusus diziarahi kemarin menurutnya itu adalah makan sesepuh pejuang. ”Itu makam se sepuh kita, Pangdam II Sri wi ja ya yang per - tama, dan yang sa tu nya makam legiun veteran, kita datang ziarah dan berdoa,” ungkapnya. Dia juga berharap pemuda pe ne rus bangsa dapat me lan - jut kan perjuangan para pah - lawan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bersifat positif.

”Pemuda harus dapat me ne - rus kan dan mengisi ke mer de - kaan, dengan semangat dan ti - dak luntur dengan dinamika pe - ru bahan dengan per juang an,” ungkapnya. Sementara itu, Kapendam II Sriwijya Kolonel Arm Syaiful Muk ti Ginanjar mengatakan, da - lamrangkahutTNIpihaknya juga meng gelar beberapa ke giat an lain nya.”Nanti puncaknya akan kita gelar drama, serta pameran alut sista di Unsri ” pung kasnya.

Bubun kurniadi


Berita Lainnya...