Edisi 05-10-2015
Wartawan Diancam Oknum Polisi


PALEMBANG - Gara-gara salah pa ham dengan tetangganya, seorang wartawan salah satu hari an di Palembang diancam hendak dibunuh oleh seorang ok num polisi.

Korban sempat dise rang hingga tangannya terluka. Peristiwa itu di alami oleh War ta wan Berita Pagi, Hasandri Agus tiawan alias Sandri, warga Jalan Silaberanti, Komplek Sila - be ranti Indah Blok D 36, RT 27, Kelurahan Silaberanti, Keca mat - an SU I Palembang. Atas kejadian kemarin dia pun mela por ke Polresta Palembang. Di hadapan petugas, dia men - ceritakan, peristiwa itu terjadi kemarin Sabtu (03/10) sekitar pukul 19.00 WIB di rumahnya.

Re ncananya, malam itu dia hen - dak menjemput anaknya. Saat dia keluar dari rumahnya, dia me - lihat ada orang yang melem par telur ke rumahnya untuk ke se - kian kalinya. Menurut Sandri pada malam itulah dia baru tahu bah wa yang melempar telur ter se - but adalah tetangganya sen di ri yakni Ep, istri oknum polisi IU. “Selama ini saya tidak tahu yang sengaja melempar telur dan kaleng minuman ke rumah. Saat mau menjemput anak, saya melihat Ep yang melempar telur. Sewaktu terlihat, dia malah ma kimaki sambill menunjuk ke arah kening saya,” kata dia.

Dikatakannya, tak hanya se - kedar memaki dan menunjuk saja Ep juga bahkan menghina pe - kerjaannya sebagai warta wan. “Dia sempat menarik tangan saya menyuruh keluar pagar ru - mahnya, saya tidak mau. Dia te - rus menarik tangan saya, kemu - dian dia memanggil suaminya seorang polisi dan mengadu bah - wa saya telah melakukan keke - rasan pada dia,” ujar dia.

Setelah dipanggil, suaminya pun keluar bersama kedua anak - nya dan langsung mengancam akan membunuh sambil mena rik tangannya untuk keluar dari ru - mah. “Suaminya bilang nanti ku bunuh kau, istrinya menim pali katanya keluarkan pistol itu tembaklah dia itu,” ujar dia. Ketika ditanya permasalah an yang memicu kedua tetangga ini bertengkar, Hasandri menga ta - kan tidak ada masalah. “Katek ma - salah, pokoknyo la tigo kali ru mah aku dilempar telok,” tegasnya.

Sementara, Kapolsek SU I, Kom pol Suhardiman membenarkan bahwa IU merupakan ang - gotanya, yang bertugas se ba gai Babin Kamtibnas. “Dia ada lah ang - gota saya, dan tidak masalah wartawan tersebut me la porkan per kara pengeroyokan itu, ang - go ta saya juga sudah mem buat laporan. Nanti kita lihat saja ke - benaranya dan saat ini masih dalam penyelidikan,” katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Pol - resta Palembang, Kompol Ma ruly Pardede SH mengatakan la poran sudah diterima. “Akan se gera kita tindak lanjuti pidana umumnya,” singkatnya.

Muhammad uzair

Berita Lainnya...