Edisi 16-10-2015
Negara Tujuan Operasi Plastik


1.Italia menjadi negara dengan total 815.745 prosedur operasi yang dilakukan pada tahun 2010. Botulinum toxin tipe A (botox dysport) merupakan yang paling banyak diminati, dan sedot lemak telah dilakukan lebih dari 69.000 prosedur. Negara ini terkenal dengan teknologinya dalam mengubah bentuk wajah cukup baik dan terbilang lebih sempurna.

2.Di Brasil setiap tahunnya terhitung ada 650 ahli bedah yang melakukan lebih dari 300.000 prosedur operasi plastik, baik invasif maupun noninvasif. Sedot lemak di bagian perut dan paha, serta implan payudara menjadi yang terfavorit. Namun, belakangan ini, tren mengubah bentuk hidung dengan menggunakan botoxataupun filler sedang populer di negara ini.

3.Di Inggris setiap tahunnya paling tidak ada lebih dari 45.000 prosedur operasi yang dilakukan. Operasi implan payudara, perbaikan bentuk hidung dan dagu menjadi prosedur terfavorit di negara ini. Berkat pengawasan prosedur operasi yang ketat dan ahli bedah profesional, Inggris menjadi salah satu negara tujuan operasi plastik.