Edisi 19-11-2015
Gaya Hidup Modern Berbasis Ramah Lingkungan


BAGIAnda yang menginginkan hunian nyaman, penuh privasi serta ramah lingkungan, unit perumahan klaster yang terletak di Jalan Inspeksi Cidurian-Soekarno Hatta Bandung, Grand Sharon Residence tentu bisa menjadi rujukan tepat sebagai hunian bersama keluarga.

Selain menawarkan kenyamanan tersendiri, jarak tempuh menuju pusat Kota Bandung masih terbilang strategis. Ada yang menarik saat KORAN SINDO Jabar mengunjungi perumahan ini. Selain pelayanan keamanan yang ketat bagi penghuni rumah, area perumahan seluas 45 hektare itu juga menyediakan tamantaman terbuka hijau bagi pengunjung dan mereka yang tinggal. Konsep ramah lingkungan yang diterapkan Grand Sharon Residence yakni dalam pembenahan sampah rumah tangga.

Bak sampah organik dan anorganik telah disediakan di setiap rumah, bahkan pengangkutan sampah dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. “Untuk kesehatan lainnya, kami juga melakukan foggingselama enam bulan sekali. Bahkan setiap pohon yang rusak langsung kami ganti agar konsep hijau di perumahan ini bisa tetap terjaga,” tutur Ronny Gunawan, Direktur Utama WG Properti Group. Ronny menuturkan, konsep utama Grand Sharon Residence memang menawarkan hunian dengan gaya hidup modern berbasiskan ramah lingkungan.

“Pembagian area ruang terbuka hijau (RTH) dengan area pembangunan yang biasanya 40 berbanding 60 kami buat lebih luas, sehingga suasana di perumahan ini lebih terasa sejuk meskipun berada di kawasan perkotaan,” tutur Ronny. Bagi Anda yang menyukai ragam masakan khas jajakan tentu tak perlu khawatir. Meski sistem keamanan dilakukan superketat, pihak manajemen juga memberikan ruang bagi sejumlah pedagang asongan atau jajanan sehat untuk berjualan.

Namun para pedagang yang masuk ke perumahan tersebut tentu sudah terdata oleh pihak keamanan. Bagi Anda yang telah memilki anak, ragam unit rumah di Grand Sharon Residence juga menjadi rekomendasi utama karena dengan lingkungan perumahan seperti ini, pertumbuhan anak relatif lebih terjaga, terlebih dengan fasilitas umum yang menyediakan ragam ruang bermain. Apabila waktu akhir pekan bersama keluarga terasa sempit, Anda tentu bisa memanfaaatkan ragam fasilitas wisata dan olahrga yang bisa digunakan bersama anggota keluarga.

Misalkan commercial area, sports club, children playground, jogging track, dan taman umum. Selain itu, Grand Sharon Residence juga menawarkan sarana ibadah berupa masjid dan gereja bagi penghuni perumahan.

Heru muthahari

Berita Lainnya...