Edisi 22-11-2015
Warga Sibolga Kelahiran Barus Dukung SERASI di Pilkada


SIBOLGA - Seribuan masyarakat Kota Sibolga yang memiliki ikatan emosional dengan tanah kelahiran atau leluhurnya di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), bertekad mendukung kemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Nomor Urut 2, Syarfi Hutauruk- Edi Polo Sitanggang, Kamis (19/11) malam lalu.

Dukungan tersebut juga diwujudkan melalui kesediaan ratusan orang dari mereka sebagai tim pemenangan pasangan SERASI, yang dinamakan Tim Pemenangan Barus SERASI. Tim ini di bawah pembinaan Wakil Ketua DPD tingkat I Golkar Sumatera Utara (Sumut), Sukran Jamilan Tanjung.

Calon Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi pasangannya Edi Polo Sitanggang menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Sibolga yang memiliki ikatan emosional dengan Barus. Menurut Syarfi, hal ini menandakan kalau persaudaraan antara Sibolga dan Tapteng tidak dapat dipisahkan satu sama dan akan semakin harmonis ke depannya jika pasangan SERASI menang di Pilkada 9 Desember 2015.

“Apalagi di sini hadir Wakil Ketua DPD Tingkat I Sumut Bapak Sukran Jamilan Tanjung yang kebetulan menjabat sebagai Bupati Tapteng,” katanya. Syarfi berharap masyarakat Barus khususnya tim pemenangan yang baru dilantik dan dikukuhkan, bisa menahan diri dan tidak terpancing atas hujatan dan fitnah yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu kepada pasangan SERASI.

Semua pihak harus turut menjaga Sibolga agar tetap kondusif dan aman. “Sekarang sudah main ancam mengancam, main pecat dan gara-gara SERASI teraniaya. Tetap sabar. Mudahmudahan Tuhan menjawab doa kita, terutama doa orangorang teraniaya akan didengar. Apalagi ada indikasi Kota Sibolga juga mau dibuat rusuh sehingga Pilkada Sibolga gagal,” tutur Syarfi.

Ketua Koalisi Parpol Pendukung Pasangan SERASI, Hendra Sahputra sebelumnya juga meminta kepada seluruh tim dan relawan serta simpatisan SERASI supaya tetap menjaga kekompakan hingga hari pencoblosan 9 Desember 2015. Tim diharapkan jangan mau dan mudah dipecah belah untuk menggagalkan kemenangan SERASI. Sebab upayaupaya itu juga terindikasi sudah ada.

“Tetap jaga kekompakan dan sepaham agar SERASI menang,” tukasnya. Tokoh masyarakat Barus D Hutabarat melihat susunan tim Barus SERASI yang telah dilantik sudah cukup bagus. Dia berharap tim berjalan dan bekerja dengan baik supaya tidak ada lagi kekhawatiran pada recana pembusukan kepada pasangan SERASI.

Ketua tim Barus SERASI Jamaluddin Tanjung mengungkapkan, Sibolga Kota SERASI sudah terbukti dengan munculnya Barus SERASI. Dia berharap seluruh tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Sibolga nanti bisa menjadi TPS SERASI.

Jonny simatupang

Berita Lainnya...