Edisi 22-11-2015
350 Tokoh Marga di Sibolga Berikrar Menangkan MAJU


SIBOLGA - Sekitar 350 orang tokoh masyarakat dari 148 marga-marga dari berbagai suku yang ada di Kota Sibolga berkumpul di kediaman Sintong Nainggolan di Jalan Iyu, Sibolga, Kamis (19/11) malam.

Mereka berikrar untuk memilih dan memenangkan pasangan calon Wali Kota- Wakil Wali Kota Sibolga, Memori Evaulina Panggabean dan Jansul Perdana Pasaribu pada Pilkada 9 Desember 2015. Tuan rumah Sintong Nainggolan dalam sambutannya menjelaskan alasan kediamannya dipilih sebagai tempat penyampaian ikrar meskipun sebelumnya direncanakan di Yeni Sopo Holong.

Hal ini mengingat pasangan calon SARMA (Syarfi-Marudut) sebelumnya juga diberangkatkan dari rumahnya dan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. “Kami berdoa agar pasangan MAJU dapat menang di pilkada mendatang,” papar Sintong.

Calon Wakil Wali Kota Jansul Perdana Pasaribu terkejut dan tidak menduga besarnya dukungan tokoh masyarakat, terutama tokoh-tokoh marga mulai dari Toba, Simalungun, Dairi, Pakpak, Karo, dan Nias. Dia menegaskan kehadiran MAJU di Pilkada Sibolga untuk menjadi pelayan, bukan menjadi penguasa.

“Kami memohon dukungan dari masyarakat, terutama tokoh-tokoh masyarakat. Memori-Jansul akan tetap komitmen untuk berjuang dengan masyarakat membangun kota Sibolga,” tandasnya. Calon Wali Kota Sibolga Memori Evaulina Panggabean dalam kesempatan itu juga turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran tokoh-tokoh marga tersebut. “MAJU yakin dapat memenangkan pilkada untuk membuat perubahan di Kota Sibolga,” tandasnya.

Jonny simatupang

Berita Lainnya...