Edisi 22-11-2015
Wong Kito Jangan Kalah


PALEMBANG- Sriwijaya FC (SFC) siap mela - deni permainan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, malam ini. Duel klasik pantas disematkan pada laga penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, ini meng ingat rivalitas kedua tim sejak Piala Presiden lalu.

Persaingan kedua tim sepertinya sudah ditakdirkan sejak turna - men mengisi kekosongan kom - pe tisi di Tanah Air, Piala Presiden digelar. Emosi kedua klub pecah saat turnamen Piala Presiden di - gelar. Tim milik Sumsel, Laskar Wong Kito di pertemuan pertama (Piala Presiden) mampu sing kir - kan dominasi Singo Edan, julukan Arema Cronus sebagai tuan ru - mah dan menjadi kampiun grup B.

Dengan kekuatan terbatas, SFC mulus masuk ke babak final dan finis sebagai runner up. Torehan positif tersebut men - jadi motivasi pelatih kepala SFC Benny “Bendol” Dollo, yang tidak mau lagi kecolongan trofi di ge - laran turnamen Sudirman Cup. Ha dir dengan kekuatan lebih be - sar, SFC kembali dipertemukan dengan Arema di fase grup A Piala Sudirman.

“Tidak masalah kita kem bali bertemu dan satu grup dengan Arema. Siapa pun lawan ha rus kami hadapi. Semua moti - vasi dan semangat pemain lebih besar agar kali ini kami mampu dapatkan trofi,” kata Bendol. Bendol hanya sedikit khawatir fisik anak asuhnya yang belum masuk ke tahap top performance.

Banyaknya pemain yang mem - perkuat Piala Habibie membuat pilar terbaik di skuat masih ke le - lahan. Itu sedikit ditakutkan Ben - dol akan merusak skema taktik yang sudah dipersiapkan untuk membungkam dominasi Arema sebagai tuan rumah di grup A Sudirman Cup.

“Kalau untuk dukungan tuan rumah kita sudah buktikan di tur - namen (Pilada Presiden) kema rin. Psikologis pemain tidak ter pe - ngaruh bermain di hadapan ri b u - an pendukung lawan. Mereka ma - lah lebih termotivasi untuk mem - berikan persembahan ter baik. Hanya saja kondisi pemain kita masih kelelahan,” keluh Bendol.

Terlebih lagi Singo Edan diuntung kan dari segi tuan rumah dan fisik lebih segar, karena rehat ser ta persiapan lebih panjang de ngan ja - rakenamhari. Setelahpa da hari Se - nin (16/11) Arema ber tanding kon - traPBRmemilikiwak tucukuppan - jang mengha dapi SFC pada hari ini.

Sedangkan SFC hanya memiliki jarak satu hari rehat dan dua hari persiapan setelah bertandingan kontra Per segres Gresik United pada hari Kamis (19/11). “Mereka sangat diuntungkan dua kali lipat dari kita. Tetapi ti dak baik kalau itu dijadikan alasan kita bermain buruk.

Saya sudah tegas - kan kepada anak-anak ha rus ke - rah kansemuasemangat, motivasi, dan organisasi tim ha rus tetap dija - ga,” kata pelatih asal Manado ini. Menelisik kekuatan tim, Ben - dol awalnya terkendala finishing touch di Piala Presiden, kini tidak lagi karena memiliki bomberbom ber tajam.

Pulangnya Ferdi - nand Sinaga dan masuknya stri - ker asing asal Nigeria Osas Saha se - bagai penyerang menjadi ke kuat - an matang lini depan. Dari sisi sayap duet kapten SFC Titus Bonai dan Raffaele Simone Quen tie ri mampu menebarkan ancaman. “Target kita tiga poin kita ha - rus menang telak.

Tanpa adanya adu penalti, itu harapan saya ke - pada pemain,” tegasnya. Di sisi lain, tuan rumah Arema Cronus tentunya tidak mau tinggal diam dengan tantangan tim tamu di rumahnya. Apa lagi laga kali ini sarat akan dendam dan sakit hati Singo Edan pasca - terpental di babak empat besar Piala Presiden di Stadion Mana - han Solo beberapa waktu lalu.

Di pertemuan kedua turnamen Su - dirman Cup, Arema Cronus juga ha dir dengan rasa baru diisi ke - kuatan trio legiun impor anyar, yakni Esteban Vizcarra, Toni Es - pinosa, dan Kiko Insa. Belum lagi dua bomber berbahaya Christian Gonzales dan Samsul Arif juga masih memiliki dendam besar mengenang kekalahan timnya dan tidak mau kalah memburu angka.

Berdasarkan informasi, per - tan di ngan Arema Cronus dan Sri - wi jaya FC menjadi sajian yang di - tunggu seluruh publik Indonesia. Bahkan panitia dikabarkan ma - sih terus mendapatkan pesanan tiket, yang sudah habis terjual. Pesanan tiket didapatkan panitia dari para pendukung kedua tim dan masyarakat umum yang ingin menonton secara dekat laga ter - se but di stadion Kanjuruhan.

Muhammad moeslim

Berita Lainnya...