Edisi 22-11-2015
Jatim Impikan Kampus Islam Internasional


SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memimpikan adanya kampus Islam bertaraf internasional di daerah itu yang nantinya menjadi rujukan para ilmuwan Muslim dari seluruh daerah, bahkan negara lain.

”Indonesia ini mayoritas berpenduduk muslim dan berciri khas dibandingkan negara Islam lainnya sehingga sangat pantas memiliki kampus Islam internasional,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di sela=sela perte-muan Forum Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Surabaya, kemarin.

Untuk menuju kampus Islam berstandar internasional maka yang harus menjadi perhatian adalah penampilan, mulai dari infrastruktur dan kebersihannya. Dia mencontohkan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, salah satu kampus Islam yang terus melakukan pembangunan, baik dari sisi manajemen dan infrastrukturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam mengatakan pertemuan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi harapan dihasilkannya rekomendasi untuk kemajuan fakultas. ”Apalagi menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir 2015,” kata mantan Rektor IAIN (sekarang UIN) Sunan Ampel tersebut.

Ant

Berita Lainnya...