Edisi 22-11-2015
Legenda PSIS Gelar Laga Hiburan


SEMARANG– Sejumlah mantan pilar PSIS Semarang rencananya pada Minggu (22/11) sore saling berduel di Stadion Jatidiri, Semarang. Laga tersebut digelar selain untuk menjaga silaturahmi beberapa generasi, juga memberikan hiburan kepada masyarakat lantaran tidak ada kompetisi resmi yang diputar Liga Indonesia.

Sejumlah pilar lawas Mahesa Jenar yang sudah siap menyatakan turun di lapangan, di antaranya Tugiyo, Restu Kartiko, Firman Sukmono, M Dofir, Ahmad Muhariah, Idrus Gunawan, juga beberapa nama beken lain. ”Ini inisiatif dari teman-teman untuk meningkatkan silaturahmi pemain PSIS pada era masing-masing.

Penonton yang datang ke stadion tidak akan dipungut biaya,” kata M Dofir kemarin. PSIS All Stars sebelumnya sudah bermain di Citarum dalam laga persahabatan dengan tim dari Siwo PWI Jateng. Mereka kemudian melanjutkan laga selanjutnya di Stadion Jatidiri. Para pemain PSIS Semarang saat ini sebagian besar menjadi pelatih baik di klub profesional maupun sekolah sepak bola (SSB).

Seperti Firman Sukmono, yang melatih di SSB Terang Bangsa. Kemudian Ahmad Muhariah, yang musim lalu dipercaya melatih Persibangga Purbalingga. Sementara Tugiyo juga melatih SSB di Salatiga. Dofir mengatakan, sebelumnya beberapa pemain PSIS yang satu angkatan pada era memang sering melakukan sparing bersama.

Namun, untuk laga di Jatidiri mendatang, yang hadir adalah lintas generasi. ”Temanteman masih kuat, bermain di lapangan 2 x 45 menit lho. Sekaligus laga tersebut menjadi ajang reuni bagi senior atau junior saya,” katanya.

Arif purniawan

Berita Lainnya...