Edisi 22-11-2015
Semakin Cantik dengan Aksesori


Kreasi menggunakan kain batik tidak sebatas pada busana, tapi juga produk kerajinan lain. Unsur etnik dan nilai estetika menonjol yang dimiliki batik bisa membuat sebuah aksesori digandrungi oleh masyarakat luas.

“Aksesori juga merupakan salah satu item yang layak dikoleksi. Penampilan semakin berbeda bisa memilih aksesori etnik biasanya disukai bagi wanita yang memiliki kepribadian unik,” kata Supervisor Margaria Batik Semarang, Abdul. Sebagian wanita kini mulai mengikuti tren aksesori etnikyangsedangtren. Adapergeserantrenaksesori dari serba logam dan manik beralih ke kain.

Perhiasan ini dibungkus kain perca dengan motif yang tidak terlalu penuh seperti parang, bunga dan garis. Warna-warna berani memang mendominasi aksesori karena tepat dipadukan dengan atasan/blouse tanpa motif. Potongan kain tradisional tidak berdiri melainkan dikombinasikan dengan elemen lain seperti kayu dan batu. Penambahan material lain semakin mengentalkan khas tradisional.

Aksesori batik tampak sangat fleksibel mengikuti tren untuk meninggalkan kesan kuno. Headband atau ikat kepala mengikuti demam Korea yang sedang digemari di semua lini tren. Motif batik terlihat sangat manis saat dilingkarkan di kepala dan menghias rambut. Padu padan aksesori etnik tidaklah terlalu rumit.

Pilihlah atasan polos dipadukan dengan celana, rok atau sackdres bermotif. Anda bisa memilih warna dasar aksesori dengan busana yang sama. Ingin tampil total dengan aura etnik bisa memilih tas atau sepatu batik motif batik senada dengan aksesori. Pilih salah satu agar penampilan tidak terlalu penuh motif dan kesan chic.

Hendrati hapsari



Berita Lainnya...