Edisi 22-11-2015
Forda UKM Dukung Soekirman-Darma Wijaya


SERDANGBEDAGAI - Pelaku usaha yang tergabung dalam Forum Daerah Usaha Kecil Menengah (Forda UKM) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) menyatakan siap memenangkan pasangan Soekirman-Darma Wijaya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sergai.

Pengusaha yang sebagian besar dari etnis Tionghoa itu menyerahkan pernyataan dukungannya kepada Soekirman dan Darma Wijaya di Caffe Siang Malam, Jalan Pantai Cermin, Kecamatan Perbaungan, Selasa (17/11) malam. Pernyataan dukungan itu ditandatangani Amat Tajudin, Dedi Sumantri, Akuang, dan Johan.

“Kami FORDA UKM merasa terpanggil dan merasa perlu untuk menyikapi Pilkada Sergai 2015 ini. Hal ini karena hasil pilkada akan menentukan kelanjutan pembangunan Sergai ke depan,” kata mereka kompak. Forda UKM menilai, dari empat pasangan calon yang ikut bertarung di Pilkada Sergai, pasangan Soekirman dan Darma Wijaya lebih pantas dan layak untuk didukung sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2015-2020.

Selain berpengalaman, Soekirman dikenal sebagai sosok yang begitu dekat dengan masyarakat dan selalu memberi perhatian kepada UKM. “Karena itu, kami sepakat untuk mendukung dan siap memenangkan pasangan Soekirman dan Darma Wijaya di Pilkada Sergai kali ini,” kata Johan.

Sementara itu, Soekirman didampingi Darma Wijaya merespons positif dukungan dari FORDA UKM tersebut. Menurut dia, pelaku usaha ini memiliki pengaruh besar terhadap geliat ekonomi daerah. Selain membuka lapangan pekerjaan, UKM menjadi andalan karena usaha-usaha produktif yang dikelola memberikan nilai tambah atas sumber daya alam yang ada.

Karena itu, Soekirman memastikan dia lewat pemerintahan daerah setempat akan terus berupaya mendorong pengembangan UKM. “Dengan peluang pasar UKM yang lebih luas tak sekadar untuk menguntungkan pengusaha. Namun, upaya itu juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai,” ujar Soekirman.

Erdian wirajaya

Berita Lainnya...