Edisi 22-11-2015
Hanya Satu Tekad Warga Sunggal, Menangkan Eldin-Akhyar


MEDAN - Masyarakat bersamaPartaiGolkardanAngkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Medan Sunggal berjanji memilih dan memenangkanpasangannomor1, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan pada Rabu 9 Desember mendatang.

Hal itu terungkap seusai jalan santai dan gerak jalan bersama yang dilakukan di Jalan TB Sumatupang, Medan, Sabtu (21/11). Ketua panitia Jalan Santai dan Senam, Wahidin Lumban Gaol, mengatakan kehadiran calon orang nomor satu di Kota Medan pada kegiatan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya Partai Golkar dan AMPI Sunggal.

“Harapannya, tolong Abang perhatikan kami di Kecamatan Medan Sunggal ini karena kami mendukung Bang Eldin sebagai Wali Kota Medan,” kata Wahidin. Partai Golkar Medan Sunggal telah melakukan konsolidasi di tingkat kelurahan. Karena itu, tidak bisa ditawar lagi pada 9 Desember mendatang siap memilih dan memenangkan Bang Eldin menjadi Wali Kota Medan.

“Kemarin saya sudah sampaikan kepada seluruh kepengurusan agar terus menyampaikan kepada masyarakat bahwa yang sudah teruji dalam pembangunan, dan tahu benar tentang Kota Medan adalah Bang Eldin. Kalau sudah ada yang teruji dan berpengalaman, mengapa kita cari yang tidak tahu.

Kalau sudah ada nomor satu, mengapa kita pilih nomor dua. Pada hari ini, apakah 9 Desember kita siap memenangkan Bang Eldin?,” kata Wahidin kemudian dijawab siap oleh seluruh peserta senam. “Mari kita ramai-ramai datang ke TPS dan memilih Bang Eldin-Akhyar, kita serahkan kepemimpinan kepada beliau selama lima tahun ke depan,” katanya.

Mewakili tokoh masyarakat di Medan Sunggal H Azan Akbar Lumban Gaol menyebutkan, di wilayah Kecamatan Medan Sunggal, dia sudah banyak jalan ke tengah masyarakat, dan mayoritas masyarakat memilih Bang Eldin-Akhyar. “Di beberapa kesempatan saya bertanya kepada ibu-ibu, siapa yang akan dipilih nanti? Jawabannya tetap sama mencoblos Bang Eldin.

Saya katakan juga, pemimpin yang dicari harus berdasarkan sepak terjang dan ilmunya untuk memimpin Kota Medan. Kami juga siap memenangkan Abang tanpa pamrih,” katanya. Dia juga menyampaikan aspirasi masyarakat tentang perbaikan masjid dan perluasan tanah wakaf.

Sementara itu, calon wali kota Medan Dzulmi Eldin menjelaskan, dia selalu ingin membenahi Kota Medan dengan cara menerima masukan dari seluruh masyarakat. “Tentunya akan kita sahuti melalui program kita ke depan untuk membangun Kota Medan. Perbaikan masjid, meluaskan tanah wakaf, Insya Allah itu bisa dianggarkan di APBD.

Kita harus bisa membiasakan diri kita, dan mendorong agar pemerintah tetap bersih. Apa yang dilakukan pemerintah harus dilakukan sesuai dengan koridor yang benar,” kata Eldin disambut riuh tepuk tangan. Eldin mengatakan, dia selalu ingin merasakan denyut nafas masyarakat, tidak hanya golongan, tapi seluruh masyarakat akan tetap diperhatikan dan khususnya untuk menyerap aspirasi yang ada.

“Segala program agar masyarakat tidak lapar, tidak bodoh, dan tidak sakit, sudah saya programkan di kepemimpinan kami nanti selama lima tahun ke depan. Untuk itu, tanggal 9 Desember nanti mari ajak keluarga dan tetangga kita untuk datang ke TPS dan beramai-ramai mencoblos yang benar, dan tentunya nomor satu,” katanya mengakhiri.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi senam dan gerak jalan santai, Eldin turut mengundi kupon doorprice dan menyematkan baju pendukung Bang Eldin kepada tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal. Pada kesempatan itu turut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR) HM Syaf Lubis, Wakil Ketua AMPI Sumut Ferdinand Lumban Tobing, dan anggota AMPI Medan Sunggal dan PAC PP Medan Sunggal.

Fakhrur rozi

Berita Lainnya...