Edisi 22-11-2015
KA Kontra Dump Truck, Sopir Tewas di Tempat


ASAHAN - Tabrakan antara kereta api (KA) jurusan Medan- Rantauprapat dengan dump truck di perlintasan KA tanpa palang di Jalan Marah Rusli, Pasar Lama, Kisaran, menewaskan sopir truk, Lilik Suparman, 35, warga Gang Suluk, Kelurahan Mutiara, Kisaran.

“Korban tewas terlempar dari mobil dan masuk ke dalam parit dengan kondisi tubuh mengenaskan. Wajah korban remuk dan penuh luka di sekujur tubuh,” kata Kepala Unit Kecelakaan (Kanitlaka) Satlantas Polres Asahan Ipda S Tambunan mendampingi Kasatlantas Polres Asahan AKP Afdahal Junaidi Sik, Sabtu (21/11).

Ipda S Tambunan menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 11.00 WIB, dump truck bernomor polisi BK 9086 YE yang dikemudikan korban tanpa penumpang, datang dari arah Pangkal Titi Jalan Imam Bonjol ke Kelurahan Mutiara. Tiba di perlintasan, KA penumpang Sri Bilah dengan nomor lokomotif CC2018332 datang dari arah Rantauprapat menuju Medan dan langsung menabrak truk.

“Kerasnya benturan menyebabkan kondisi truk rusak parah dengan sejumlah onderdil truk yang berceceran di sekitar lokasi kejadian dan menewaskan sopir. Kecelakaan diduga akibat korban tidak berkonsentrasi dan tidak mendahulukan kereta untuk melintas sehingga kecelakaan tidak terelakkan,” paparnya.

Johan, 42, warga Pasar Lama, mengungkapkan, dari informasi yang dia peroleh, truk datang dari arah Pangkal Titi dengan membawa muatan pasir untuk dibawa ke salah satu perumahan di Mutiara. Saat di perlintasan, mobil tiba-tiba berhenti. Beberapa menit kemudian, KA Rantauprapat tujuan Medan datang dan langsung menabrak truk yang sedang berhenti. “Apakah mesin truk itu mati atau tidak, saya kurang tahu jelas,” ungkapnya.

Ismanto panjaitan

Berita Lainnya...