Edisi 04-02-2016
Troy Medicana, Pelatih Fisik SFC


PALEMBANG - K ekosongan pelatih fisik Sriwij aya FC (SFC) sepeninggal Gaseli telah ter isi dengan kehadiran Troy Medicana. Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, mantan pelatih fisik Surabaya United akan segera datang ke Palembang.

Troy dijadwalkan tiba di Palembang pada Senin (8/2) dan langsung bergabung dalam latihan Firman Utina dkk. “Akhirnya kita telah mend apatkan pelatih fisik yaitu Troy Medicana. Dia langsung bergabung di latihan Senin (8/2) nanti," kata Haris. Alasan manajemen menj atuhkan pilihan kepada Troy dikarenakan beragam alasan.

Terlebih khusus Troy dinilai memilik banyak pengalaman menangani fisik klub-klub Tanah Air. Sebut saja Deltras Sidoarjo; Pers epam MU ; Per se gre s; Pe rsel a L amongan; Persebaya Surabaya dan di Timnas U-15. "Memang posisi ini (pelatih fisik) sebelumnya kosong dan dia layak mengisinya," jelas Haris.

Sebelumnya pelatih fisik Laskar Wong K ito di tempati Gaseli. Karena dirasa gagal, Gaseli terkena imbas evaluasi yang dilakukan jaj aran manajemen. Lantaran di l ag a Pi ala Jen d e ral Sudi rman lalu, fisik pemain SFC kedodoran dan menyebabkan tim har us tumbang di babak penyisihan grup. Bahkan manajemen sempat berniat memboyong sang pahlawan sekaligus legenda hidup SFC Keith Jerome “Kayamba” Gumbs ke Palembang sebagai pelatih fisik .

"Sayangnya Kayamba Gumbs sudah menjadi pelatih di Australia. Makanya kita mencari yang lain dan posisi saat itu kita kosongkan sampai dapat yang layak," ucap Haris. Dihubungi terpisah melalui telepon pribadinya, Troy Medicana mengaku sangat senang bisa bergabung dengan L askar Wong K ito.

Baginya membesut tim sebesar ini memudahkan untuk bekerja karena tentunya diisi para pemain yang memiliki fisik di atas rata-rata. "Semua orang tahu bahwa SFC adalah salah satu klub besar di Tanah Air. Alasan saya menerima tawaran ini karena SFC selalu punya target tinggi baik di turnamen ataupun kompetisi yang diikuti, semoga nanti saya dapat memberikan kontribusi positif untuk tim," ujar Troy yang mengaku masih berada di Jakarta.

Muhammad moeslim

Berita Lainnya...