Edisi 04-02-2016
70 Unit Rumah Ditarget Terjual di REI Expo 2


SEMARANG – DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng menargetkan dapat menjual setidaknya 70 unit rumah dalam pameran REI Expo 2 2016 di Atrium Mal Paragon yang berlangsung 3–14 Februari ini.

Wakil Ketua REI Jateng Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi Dibya K Hidayat mengatakan, dalam pameran kali ini ada 15 pengembang properti yang ikut ambil bagian. “Peserta terdiri dari pengembang rumah menengah dan atas, serta apartemen dari Semarang maupun luar Kota Semarang,” katanya di selasela pembukaan Pameran REI Expo 2 di Mal Paragon kemarin.

Dalam pameran kali ini rumah yang dipasarkan mulai dari harga Rp350 jutaan. Untuk apartemen yang dijual di kisaran Rp300–600 jutaan. Sekmen yang disasar kalangan menengah ke atas yang ingin memiliki rumah pertama maupun untuk berinvestasi. “Masyarakat menengah relatif tidak berdampak terhadap kondisi ekonomi sehingga diharapkan pada pameran ini mampu menjual setidaknya 70 unit rumah,” ujar Dibya.

Menurut Dibya, saat ini waktu yang tepat bagi masyarakat merealisasikan pembelian rumah mengingat sampai saat ini harga properti masih menggunakan harga lama dan belum ada kenaikan. Sampai saat ini para pengembang juga belum menaikkan harga properti karena kondisi pasar properti masih belum stabil dan harga tanah serta bahan bangunan belum mengalami kenaikan.

Sementara itu, panitia pameran Juremi menambahkan, penurunan BI Rate beberapa waktu lalu diharapkan segera diikuti oleh kalangan perbankan untuk menurunkan suku bunga KPR. “BI Rate sudah turun tapi belum ada kebijakan dari perbankan yang baru, yang bisa lebih menggairahkan bisnis properti. Untuk itu, kami berharap kalangan perbankan bisa segera menurunkan suku bunga kreditnya untuk mendongkrak penjualan rumah,” katanya.

andik sismanto

Berita Lainnya...