Edisi 04-02-2016
Gelapkan Truk, Bos Jasa Ekspedisi Dibekuk


SALATIGA - Fatna Agus AH, 29, warga Kiringan, Boyolali dibekuk petugas Satreskrim Polres Salatiga lantaran disangka menggelapkan dua unit truk Mitsubishi Colt Diesel milik Fransiska Hermin Sumini, 51, dan warga Kutowinangun, Tingkir, Salatiga dan Suci Kristiani warga Tegalrejo, Argomulyo, Salatiga.

Kini tersangka dijebloskan di ruang tahanan Polres Salatiga. Sementara dua unit truk yang digadaikan tersangka kepada rekannya di Ampel, Boyolali juga diamankan di Polres Salatiga sebagai barang bukti. Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Mochamad Zazid menyatakan penangkapan dan penetapan tersangka dalam kasus dugaan penggelapan kendaraan atas nama Agus tersebut bermula dari laporan korban Hermin, Sabtu (30/1).

“Setelah memintai keterangan sejumlah saksi dan mengantongi alat bukti yang kuat, kami langsung melakukan penangkapan. Tersangka kami tangkap Agus di Jalan Imam Bonjol Salatiga,” ucapnya. Menurut Zazid, perbuatan tersangka melanggar Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Anak Fransiska Hermin Sumini, Dayatri, 21, menuturkan, truknya yang masih baru dan belum keluar nomor polisinya itu digadaikan oleh tersangka senilai Rp10 juta. Tersangka Agus mengaku nekat menggadaikan dua unit truk yang disewanya itu lantaran terbelit masalah ekonomi.

angga rosa


Berita Lainnya...