Edisi 04-02-2016
Ingin Ikut Denok Kenang


Melia Ika Arumsari kini getol memperkaya wawasan yang berkaitan dengan Kota Semarang. Baik soal pariwisata, sejarah, fasilitas umum, hingga sarana dan prasarana yang ada di Kota Lunpia ini.

Melly, sapaan akrab dara manis ini, beralasan memperkaya wawasan tentang Kota Sangat diperlukannya. Terlebih, dalam waktu dekat, tepatnya pada Maret 2016 ini dia ingin mengikuti kompetisi Denok- Kenang yang diselenggarakan oleh Pemkot Kota Semarang. Maka tak heran jika dia ingin mengetahui lebih banyak tentang Semarang sebagai bekal mengikuti kompetisi tersebut. “Karena ingin mengikuti kompetisi itu, mulai sekarang sudah mulai aku persiapkan,” ucapnya.

Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini menyebutkan, salah satu hal yang menjadi fokusnya untuk dipelajari adalah perkembangan Bus Rapid Transit (BRT) yang ada di Semarang. Baginya, transportasi umum memiliki peran penting bagi terciptanya Kota Bisnis, termasuk juga dengan keberadaan BRT.

“Untuk mengetahuinya, aku pernah naik BRT hanya untuk keliling kota saja. Paling tidak, dengan naik busnya secara langsung dan keliling-keliling, jadi tahu sensasinya seperti apa naik BRT. Andai dibuka jalurnya hingga ke daerah sekitar, misalnya sampai Bawen (Kabupaten Semarang), tentunya akan lebih bagus karena bisa menjangkau lebih banyak orang,” papar Melly.

susilo himawan






Berita Lainnya...