Edisi 04-02-2016
Puluhan Bintang Sepak Bola Ramaikan Stadion Manahan


SOLO - Puluhan bintang sepak bola Indonesia dijadwalkan mengikuti laga amal di Stadion Manahan Kota Solo, Kamis (4/2) sore. Laga tersebut digelar untuk menggalang dana untuk para pemain sepak bola yang kondisinya kurang beruntung.

Ketua panitia penyelenggara Yon Moeis mengatakan beberapa pemain sepak bola Indonesia yang sedang cedera antara lain Abdul Rahman Lestaluhu, M Nasuha, dan Allvin Tuasaalamony. Saat ini mereka harus menjalani serangkaian operasi untuk menyembuhkan cedera yang mereka alami. Biaya yang harus dikeluarkan untuk operasi itu sangatlah besar dan merogoh kantong pribadi. Yon berharap hasil yang didapatkan dari laga amal bisa digunakan untuk membantu meringankan operasi para pemain sepak bola hingga masa penyembuhan.

Sehingga nantinya para pemain bisa kembali berkiprah di lapangan hijau. “Selain untuk mereka, hasil dari pertandingan ini akan kami sumbangkan untuk Sofyan Hadi yang saat ini mengalami sakit tulang belakang,” ucapnya kemarin. Dalam laga amal tersebut para pemain bintang seperti Andritany, Ramdhani Lestaluhu, Toni Sucipto, Syamsul Arif, Ellie Aiboy, dan Rudolf Yanto Basna akan ikut ambil bagian.

Selain itu, para pemain lain dari berbagai tim yang ada Indonesia juga bakal meramaikan pertandingan kali ini. “Tim akan terbagi menjadi dua, yakni Garuda Merah yang akan dipimpin oleh pelatih Daniel Roekito dan Garuda Putih yang akan dipimpin oleh pelatih Isman Jazulmei,” ujarnya. Sementara itu, Ellie Aiboy mengaku senang mengikuti laga amalkaliini. Diamenilailagaamal memang penting digelar untuk para pemain tersebut.

Apalagi PSSI dan juga klub yang dibela oleh para pemain tidak memperhatikan secara serius biaya operasicedera para pemain. Sehingga para pemain kesulitan mencari bantuan dari sana-sini agar operasi tetap bisa dilanjutkan hingga mereka sembuh.

“Saya bermain di sini untuk membantu rekan-rekan kami yang masih cedera. Kalau dahulu saat saya cedera di Malaysia, klub yang saya bela menanggung seluruh biaya pengobatan saya hingga sembuh, nah semoga suatu saat Indonesia juga bisa seperti ini,” katanya. Panitia pelaksana lokal Kota Solo Ginda Ferachrtriawan mengatakan dalam laga amal tersebut setidaknya akan dicetak sebanyak 12.500 lembar tiket.

arief setiadi

Berita Lainnya...