Edisi 04-02-2016
Dilepas Dirut SI, INKAI Jatim Target Juara Umum


GRESIK – Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Suparni melepas kontingen atlet Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Jawa Timur yang akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional INKAI 2016 di Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

Para karateka INKAI Jatim bertekad merebut mahkota juara umum dari para atlet INKAI DKI Jakarta. Acara seremonial pelepasan digelar di Wisma A Yani Gresik itu dihadiri Penasihat INKAI Pusat Hermawan Sulistyo, Dirlantas Polda Jatim Kombespol Ibnu Istika, Kapolres AKBP Ady Wibowo, serta jajaran Direksi Semen Indonesia Grup. Suparni dalam sambutannya mengatakan, bila perusahaan sekarang kondisinya berkembang dan berbisnis dengan sehat.

Perusahaan dalam operasionalnya selalu memperhatikan perkembangan sosial melalui program corporate social responsbility (CSR) yang dilakukan perusahaan seperti hari ini yaitu mendukung kontingen INKAI Jawa Timur untuk ikut kejurnas di Semarang. ”Kami berharap atlet karateka Jawa timur bertanding dengan sportif dan pulang menjadi juara umum,” pesannya kepada sekitar 200 karateka kontingen INKAI Jawa Timur.

Dia menjelaskan, Semen Indonesia sebagai perusahaan semen terbesar nasional ikut bertanggung jawab pada keberlanjutan pembangunan bangsa. Melalui ajang ini diharapkan bisa memberi stimulus ke anakanak dan generasi muda untuk menunjukkan potensinya. ”Anak-anak muda ini merupakan aset utama bangsa ke depan. Kami ingin menyiapkan generasi emas Indonesia dengan mendorong kegiatan positif bagi anak-anak bangsa menjadi generasi yang kokoh, cerdas dan berprestasi karena sukses bangsa ini ke depan tergantung kiprah para anak muda ini,” ujar Suparni.

Sampai saat ini Semen Indonesia terus berkomitmen untuk memajukan bangsa salah satunya dilakukan dengan pembinaan anak-anak muda melalui klub binaan perusahaan. Saat ini ada ribuan anak muda telah tergabung dalam klub binaan Semen Indonesia. Perusahaan memiliki 47 klub binaan yang terbagi beberapa bidang, yakni olahraga, kesenian, dan keagamaan. Pembinaan yang berjalan dengan baik membawa klub binaan Semen Indonesia meraih berbagai gelar juara baik itu skala nasional maupun internasional.

Sementara itu, Penasihat INKAI Pusat Hermawan Sulistyo menegaskan, bila diakuinya selama empat kejurnas Jawa Timur selalu berada di bawah bayang-bayang DKI Jakarta. Perolehan medalinya terpaut sedikit. Namun, kejurnas kali ini pihaknya bertekad menjadi juara umum. ”Tentunya harus menyapu semua kelas,” tukasnya.

ashadi ik



Berita Lainnya...