Edisi 04-02-2016
Jalan Lingkar Bumirejo, Dibutuhkan Masyarakat


KULONPROGO – Pem ba - ngun an jalan lingkar Desa Bu - mirejo, Kecamatan Lendah, per lu mendapat perhatian dari p e merintah. Kondisi jalan yang ada sudah rusak parah.

Padahal jalur ini menjadi akses utama warga sekaligus menghubungkan dengan Kecamatan Galur dan Sentolo. “Jalan ini menjadi peng hu - bung warga dan akses ke pusat perekonomian, baik pertanian, peternakan, pasar, dan sentra industri kecil,” kata Anggota Komisi II DPRD Kulonprogo Priyo Santoso, kemarin.

Dari panjang jalan enam ki - lometer yang direncanakan, sa - at ini baru terealisasi sekitar dua kilometer. Kegiatannya berupa rabat beton di wilayah Pe du - kuhan Carikan dan Bonosoro. Per lu dukungan infrastruktur un tuk perkembangan desa. “Ja - lan ini menjadi pilar pening kat - an ekonomi warga,” kata politisi PAN ini. Kades Bumirejo Edi Wi nar - no mengatakan, APBDes Bu mi - rejo tidak cukup membiayai pem bangunan jalan lingkar ini.

Dana APBDes hanya untuk mem biayai pembangunan in - frastruktur yang kecil, seperti corblok jalan lingkungan. “Un - tuk menyelesaikan jalan lingkar kami butuh bantuan dari pem - kab,” katanya.

kuntadi

Berita Lainnya...