Edisi 04-02-2016
Baru Diperbaiki, Jalur Arteri Kembali Rusak


PURWAKARTA- Jalan na sio - nal Padalarang-Purwakarta kem bali rusak. Padahal jalan tersebut disebut-sebut telah men dapatkan paket peme li ha - ra an/rehabilitasi dari pe me rin - tah puluhan miliar rupiah.

Ti - dak hanya itu, kondisi serupa ju - ga terjadi di Jalan Tol Ci pu la - rang. Sepanjang jalan tanpa ham batan Cikampek-Pur wa - kar ta-Padalarang itu juga di pe - nuhi lubang yang menganga. Dari pantauan KORAN SIN - DOdi jalan raya nasional Pa da - la rang-Purwakarta, kerusakan terparah terlihat di wilayah Ka - bupaten Purwakarta.

Lubang menganga di jalan raya itu jum - lahnya tidak terhitung, seperti di Desa Darangdan, Kecamatan Da rangdan; kawasan Gunung Putri, Desa Cijantung, Ke ca - mat an Sukatani; dan per sim - pang an Jalan Ahmad Yani-Ba - su ki Rahmat. Kondisi ini membuat warga yang setiap hari melintas me - nga ku heran karena perbaikan ja lan arteri itu dilakukan pada per tengahan Desember 2015 lalu oleh kontraktor pelaksana.

“Be lum genap tiga bulan jalan su dah rusak lagi. Aneh,”ujar Her yawan ,36, warga Kecama - tan Plered, Kabupaten Pur wa - kar ta, kemarin. Dirinya mengetahui betul ke rusakan jalan yang terjadi ka - rena hampir setiap hari me - man faatkan jalan nasional terse but. Mereka meng ha rap - kan, pemerintah melalui Ke - men terian Pekerjaan Umum mem berikan teguran kepada pe laksana pemeliharaan ber ka - la/ rehabilitasi jalan ini yang tidak bekerja secara pro fe sio - nal.

“Lihat saja, saya tak habis pi - kir, pemeliharaan jalan ter ma - suk di dalamnya dilakukan pe - nga spalan oleh pelaksana ber - umur sangat pendek hanya ber - tahan satu bulan,” katanya.

didin jalaludin

Berita Lainnya...