Edisi 04-02-2016
Sepeda Motor Sering Hilang di Parkir Kampus


MEDAN - Sejumlah mahasiswa di Kota Medan gerah dengan seringnya kehilangan sepeda motor beserta helm di pelataran parkir kampus. Mereka berharap kepolisian serius menyikapi aksi kejahatan ini.

Seperti yang dialami Nurbaiti, mahasiswa Universitas Medan Area (UMA), yang mengaku baru saja kehilangan sepeda motor di pelataran parkir kampusnya kuliah. Warga Jalan Kuali, Kelurahan Sei Putih, Medan Petisah, melaporkan kejadian itu ke Polsekta Percut Sei Tuan, Rabu (3/2).

Dia mengaku tidak habis pikir pencuri bisa bebas beraksi, padahal sejumlah sekuriti dan CCTV terpasang di sudut salah satu fakultas di kampus itu. “Bukan saya saja yang kehilangan sepeda motor di parkiran kampus, teman saya yang kuliah di Unimed juga pernah kehilangan sepeda motor. Ini sudah sering terjadi. Padahal petugas sekuriti ada dan CCTV juga terpasang. Kan parah namanya itu.

Di kampus sendiri sepeda motor bisa hilang,” ujar perempuan yang akrab disapa Beti ini. Nasib serupa dialami Helmi, 21, mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed). Warga Jalan Rakyat, Medan Perjuangan ini mengaku sepeda motornya hilang di pelataran parkir kampusnya, Senin (1/2) lalu.

Helmi menduga pencuri sepeda motor di kampus merupakan sindikat. “Ah parah di kampus itu. Rasanya sudah enggak aman lagi bawa sepeda motor ke kampus. Padahal, sekuriti dan CCTV ada, tapi kenapa bisa hilang dan pelakunya enggak dapat,” ucap Helmi. Di Kampus USU, kata Helmi, seorang temannya pernah kehilangan sepeda motor.

“Kalau pun ada orang lain masuk ke kampus bawa sepeda motor kan ada sekuriti yang bisa mengawasinya. Apa janganjangan ini sudah sindikat curanmor di kampus-kampus,” ketus Helmi. Dia berharap kepada pihak kepolisian segera mengungkap kasus pencurian sepeda motor di kampus-kampus.

Dia curiga sekuriti atau petugas parkir turut terlibat sehingga si pencuri dengan leluasa beraksi. “Mungkin sudah banyak laporan yang masuk terkait sepeda motor hilang dari kampuskampus. Ini diduga sindikat. Makanya kita berharap polisi bisa mengusut curanmor di kalangan kampus,” tandas Helmi.

Dody ferdiansyah

Berita Lainnya...