Edisi 04-02-2016
Ribuan Pelamar Padati Job Fair


PALEMBANG-Ribuan pen - cari kerja kemarin mera ma i - kan Palembang Job Fair2016, di Ballroom Hotel Sanjdaja Palembang, kemarin.

Koordinator Lapangan Job Fair Palembang 2016 Fer - dy Novianto mengatakan, pihaknya dari organizer be - ker ja sama dengan BEM Fa - kultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) menye leng - garakan kegiatan ini. Pihaknya menargetkan 6.000 perserta selamaduahari pelaksanaan.

“Kita laksanakan Job Fair selama dua hari dan setiap harinya ditarget bisa 2.000- 3.000 peserta. Peminat dari Sumselcukuptinggi,” kata nya. Ferdy juga mengatakan, ada lebih dari 25 perusahaan bergabung dalam kegiatan tersebut. Mereka membuka stan khusus yang memfasilitasi masuknya berkas pe la - mar. “Perusahaan yang ber - ga bung di antaranya BUMN perbankan, swasta dan lainlain,” ujarnya.

Ferdy menambahkan, ta - hun ini pelaksanaan Job Fair akan dilangsungkan selama dua kali. Yakni pada bulan Februari dan bulan Agustus. Selain Palembang, pihaknya juga menggelar di kota besar lainnya di Sumatra seperti Lampung, Medan, Aceh dan Padang. “Dipilihnya kota besar, lantaran ada universitas ne - geri yang dapat diajak kerja sama.”

Nah, kalau pelak sanaann ya berlangsung seusai wisuda per - guruan tinggi baik negeri atau swasta,” ujarnya. Dia menambahkan, para pe - serta rata-rata melamar pada pesusahaan BUMN dan per - bankan, selanjutnya peru sahaan- perusahaan swasta. “Untuk persentasenya sendiri hampir 60% merupakan fresh graduate dan sisanya sudah memiliki pengalaman,” ucapnya.

Para peserta hanya mem - bayarkan biaya Rp30.000 dan dapat melamar ke berbagai pe - rusahaan yang diinginkan. Sementara itu, Kepala HRD KORAN SINDO PALEMBANG Anna menambahkan, pihaknya mendirikan stan dalam kegiat - an Job Fair2016tersebut. “Pe serta yang melamar lumayan banyak rata-rata fresh graduate,” ujarnya.

Retno palupi

Berita Lainnya...